Seputar Kalteng

Dewan Usulkan Pelebaran Jalan Sampit Menuju Pelabuhan CPO Bagendang

Seringnya terjadi kecelakaan jalur Sampit menuju Pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur

Dewan Usulkan Pelebaran Jalan Sampit Menuju Pelabuhan CPO Bagendang
istimewa
Jalan Sampit-Kuala Pembuang Diperbaiki untuk kenyamanan pengguna jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Seringnya terjadi kecelakaan jalur Sampit menuju Pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mendapat perhatian kalangan DPRD Kotim.

Jalan penghubung antara Sampit menuju Kuala Pembuang , Kabupaten Seruyan ini selalu padat kendaraan roda empat maupun roda dua terutama truk minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) dari Sampit menuju Pelabuhan Bagendang.

Kerusakan jalan di lokasi ini, mulai diperbaiki oleh Dinas PUPR Kalimantan Tengah, sehingga jalan menjelang lebaran tahun ini mulai mulus, karena jalur tersebut dipastikan akan ramai dilewati warga Sampit dan Kuala Pembuang untuk mudik.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Usulan Pj Bupati Seruyan, Leonard S Ampung yang mengharapkan agar jalan tersebut segera diperbaiki langsung direspon oleh Dinas PUPR dengan melakukan tambal sulam jalan menuju Kuala Pembuang."Ya, jalan itu sudah kami perbaiki saat ini jalan sudah baik,"ujar Pj Kadis PUPR Kalteng, Salahuddin, Selasa (12/6/2018).

Namun, Ketua DPRD Kotim, John Krisli, meminta agar jalan tersebut diperlebar sehingg bisa mengurangi kecelakaan lalulintas."Lebar jalan itu cuma enam meter, idealnya sampai sembilan meter agar mengurangi kecelakaan,"ujarnya.

Dikatakan, selama ini jalan begitu sempit dan dipakai untuk dia jalur, sehingga sangat rawan kecelakaan, tentu diharapkan jalan diperbaiki dengan dilebarkan hingga sembilan meter." Karena truk CPO makin banyak, begitu juga pengendara umum, ini rawan kecelakaan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help