Berita Kotabaru

Dirut PDAM Kotabaru Minta Pembebasan Lahan Embung Dianggarkan di APBD Perubahan

Kecemasan masih menggelayuti Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah. Kekhawatiran menyusul belum adanya

Dirut PDAM Kotabaru Minta Pembebasan Lahan Embung Dianggarkan di APBD Perubahan
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kecemasan masih menggelayuti Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah. Kekhawatiran menyusul belum adanya kabar kepastian pembebasan akses lahan mobilsasi rencana pembangunan embung Gunung Perak.

"Saat ini kan mulai di bahas anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P)," kata Ipansyah kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/6/2018).

Kecemasan tidak teranggarkannya anggaran untuk pembebasan lahan akses mobilisasi kegiatan rencana pembangunan embung Gunung Perak. Ditambahkan Ipansyah, karena khawatir tidak menjadi atensi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sementara realisasi rencana pembangunan embung berkepasitas 250 ribu kubik yang bersumber dari dana pemerintah pusat, diakuinya menjadi keinginan Bupati Kotabaru.

"Saya khawatirnya tidak teranggarkan dianggaran perubahan. Karena biasanya SKPD masing-masing hanya membahas programnya," kata Ipansyah.

Ipansyah juga meminta, selain rencana pembebasan lahan akses mobilisasi Gunung Perak lebih kurang satu hektare, harus dibebaskan dianggaran perubahan.

Ia juga berharap pembebasan lahan sisa embung Gunung Perak seluas dua hektare, juga dianggarkan di anggaran perubahan.

"Kalau di perubahan dianggarkan, jadi di 2019 bisa langsung dikerjakan. Ya paling tidak maret," tandasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved