Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2018

Enam Jam Penumpang Tertahan di Pelabuhan Trisakti Gara-gara KM Kirana IX Alami Kerusakan Pintu

Para penumpang yang sudah datang di Pelabuhan Trisakti sejak subuh, tampak menumpuk di ruang tunggu dan kedatangan.

Enam Jam Penumpang Tertahan di Pelabuhan Trisakti Gara-gara KM Kirana IX Alami Kerusakan Pintu
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Selasa (12/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -- Ratusan penumpang tertahan selama enam jam lantaran kapal yang akan membawa mereka ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, terlambat tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (11/6).

Para penumpang yang sudah datang di Pelabuhan Trisakti sejak subuh, tampak menumpuk di ruang tunggu dan kedatangan.

Sejumlah penumpang terlihat tidur di lantai beralaskan tikar atau surat kabar. Tidak sedikit yang juga tidur di atas kursi yang ada di ruang tunggu.

Seharusnya para penumpang yang berasal dari berbagai daerah di Jawa itu diberangkatkan pada pukul 07.00 Wita. Namun mereka baru diberangkatkan sekira pukul 14.00 Wita.

Baca: Heboh Beredar CCTV Mantan Karyawan Todong Rekannya di Indomaret Sungai Besar, Minta Uang

Kamardi, petugas kepolisian, mengungkapkan, ada keterlambatan karena persoalan teknis pada KM Kirana IX sehingga operasional terpaksa ditunda. "Ramp doornya tidak bisa menutup ada sedikit kerusakan, sehingga terjadi keterlambatan,” jelas dia.

Anto Wahyudi, Kacab PT Dharma Lautan yang mengageni KM Kirana IX membenarkan ada persoalan teknis sehingga keberangkatan kapal terpaksa ditunda.

"Infonya soal pintu, tapi itu sudah diatasi. Bahkan, kapal itu sudah berangkat dan lebih dulu (Kirana IX) milik Dharma Lautan berangkat,. Tidak benar, kalau hanya milik Dharma Lautan saja," kata Anton dihubungi via telepon.

Selain Kirana IX, juga ada Gerbang Samudra, yang juga mengalami keterlambatan berangkat.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sementara itu, berdasar pantuan, hingga H-4 Lebaran, para penumpang masih memadati terminal pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Sebagian penumpang tampak duduk memenuhi kursi di ruang tunggu, dan ada juga yang tidur di lantai untuk menunggu kedatangan dan keberangkatan kapal.

Pada H-4 lebaran, terlihat penumpang lebih senggang dari pada hari sebelumnya. Meski beitu petugas masih cukup sibuk melayani8 penumpang yang bertanya maupun membeli tiket.

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help