Berita Banjarmasin

Hasil Pemeriksaan Urine Sopir yang Dilakukan Dirlantas Polda Kalsel

Kenyamanan dan keamanan para pemudik yang menggunakan kendaraan angkutan umum tampaknya menjadi prioritas

Hasil Pemeriksaan Urine Sopir yang Dilakukan Dirlantas Polda Kalsel
istimewa
Dirlantas Polda Kalsel saat melihat pemeriksaan urine sopir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kenyamanan dan keamanan para pemudik yang menggunakan kendaraan angkutan umum tampaknya menjadi prioritas utama petugas agar mereka sampai dengan selamat di kampung halaman mereka.

Dan untuk itulah petugas Polda Kalsel melakukan pemeriksaan urine kepada para sopir di Terminal Km6 Banjarmasin. Pemeriksaan urine ini pun disikapi oleh para sopir dengan bersedia urine mereka diperiksa.

Usai 'memberikan" urine mereka, para sopir ini pun menyerahkannya untuk diperiksa oleh petugas Biddokes Polda.

Direktur Lalu Lintas Kombes E Zulpan mengungkapkan dari pantauan mereka arus mudik yang menggunakan bus tidak terlalu ramai.

Baca: Lafadz Niat Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya untuk Diri Sendiri, Istri Hingga Anak

"Pemeriksaan urine ini memastikan pengemudi layak mengemudikan kendaraannya karena menyangkaut nyawa penumpang," ucap E Zulpan yang memimpin langsung pantauan.

Bagaimana hasil pemeriksaan urine para sopir itu, E Zulpan mengatakan hasilnya semuanya negatif.

Pada kesempatan ini diungkapkannya arus lalu lintas menuju Hulu Sungai dan sebaliknya menuju Banjarmasin terpantau ada peningkatan volume kendaraan.

Kabiddokkes AKBP dr Erwin ZH, melalui pewira kedokteran forensik Biddokkes Ipda Suriadi menuturkan kegiatan pemerikssan urine terhadap para sopir ini dilaksanakan personol Subsatgas Banops Dokkes Polda.

"Dengan kegiatan ini diharapkan merupakan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba ," oaparnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help