Seputar Kalteng

Jalan Tjilik Riwut Sepi Tiga Hari Jelang Lebaran, Warga Palangkaraya Mulai Mudik Lebaran

Jalan Tjilik Riwut, Trans Kalimantan Poros Selatan, Kalimantan Tengah, tidak seperti biasanya, Selasa (12/6/2018)

Jalan Tjilik Riwut Sepi Tiga Hari Jelang Lebaran,  Warga Palangkaraya Mulai Mudik Lebaran
Banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng, Tampak sepi, Selasa (12/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jalan Tjilik Riwut, Trans Kalimantan Poros Selatan, Kalimantan Tengah, tidak seperti biasanya, Selasa (12/6/2018) tampak sepi dari lalulalang kendaraan, terutama pagi menjelang siang, tampak sepi.

Ini tidak seperti hari-hati biasa, sejak pagi hingga malam hari, kendaraan dari luar Palangkaraya maupun dari Palangkaraya ramai melalui jalan trans kalimantan tersebut untuk beragkat kerja atau ngangor.

Namun, siang menjelang sore, kendaraan banyak membawa penumpang dan barang yang diperkirakan akan menuju mudik, ke Sampit maupun arah Banjarmasin tampak cukup ramai.

Namun tidak ada kemacetan, diduga merupakan kendaraan dari luar Palangkaraya seperti Pulangpisau dan kapuas yang menuju Sampit, lewat Palangkaraya, namun sevagian warga Sampit dan Kasongan juga Palangkaraya juga banyak menuju Banjarmasin.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

"Kami mudik ke Banjarmasin, pada H-3, karena sanak keluarga banyak di Banjarmasin, sehingga kami ingin kembali kumpul dengan keluarga di Banjar selama Hari Raya Idulfitri ini, dipilih hari ini, karena untuk membantu orang tua ingin openhouse," ujar Sumi,warga Banjarmasin yang bekerja di Palangkaraya.

Sementara itu,Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, mengingatkan pemudik untuk menjaga daya tahan tubuh selama mudik, dia berharap pemudik yang mengantuk atau kelelahan di jalan untuk singgah di pos polisi yang ada dipinggiran jalan untuk, beristirahat.

"Kami banyak bangun pos lalulintas dan pos penjagaan dipinggiran jalan, tentu kami berharap, angka kecelakaan lalulintas diminimalisir, sehingga pemudik pun diharapkan tertib dalam berlalulintas. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help