Berita Tapin

NEWSVIDEO - Meski Libur Disdukcapil Tapin Tetap Berikan Pelayanan

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tapin pada Selasa dan Rabu (12-13/6/2018) tetap melayani masyarakat

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tapin pada Selasa dan Rabu (12-13/6/2018) tetap melayani masyarakat, padahal ASN sedang diliburkan pemerintah dalam rangka lebaran Idul Fitri.

Pantauan BPost di lokasi, ada beberapa warga yang datang membuat dokumen, baik perekaman, pengambilan KTP el dan membuat kartu keluarga.

Menurut Kadisdukcapil Tapin Hj Rusnaidah, pihaknya membuka pelayanan publik di hari libur itu karena untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memang perlu sekali dengan dokumen.

Setelah kami buka, ternyata memang benar, ada sekitar 10 orang warga yang datang berurusan dokumen kependudukan, jelas Hj Rusnadiah.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Jam buka pelayanan publik itu mulai jam 09.00 sampai 12.00 wita. Pada 14-17 Juni kembali libur, kemudian 18-20 Juni kembali buka pelayanan publik, sedangkan 21 Juni dan seterusnya buka normal kembali, jelas Hj Rusnaidah.

Menurut Hj Rusnaidah, bagi masyarakat yang ingin membuat Kartu Identitas Anak (KIA) silakan datang ke disdukcapil setelah lebaran nanti.

Mumpung blanko KIA masih ada, segera membuat KIA. Blanko KIA yang disediakan Tapin sejumlah 12 ribu keping. Kemudian baru-baru ini ada bantuan dari pusat 5000 keping.

Blanko KIA itu sudah terpakai sekian ribu keping, antusias masyarakat membuat kartu KIA cukup tinggi, pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id /Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help