Ramadhan Zaman Now

NEWSVIDEO - Umat Hindu Kalsel Bagikan 500 Bungkus Takjil dan Makanan

Umat Hindu Kalimantan Selatan, berbagi dengan sesama, dengan membagikan nasi dan takjil sebanyak 500 bungkus

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Umat Hindu Kalimantan Selatan, berbagi dengan sesama, dengan membagikan nasi dan takjil sebanyak 500 bungkus di jalan Gatot Subroto no 36 Banjarmasin tepatnya di depan sekitar Pura Agung Jagat Natha Banjarmasin, Selasa (12/6/2018).

Pengurus Pura sekaligus ketua Panitia, Wayan Karyana, menjelaskan maksud dan tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga suasana harmonis keagamaan dan menjaga ketentaraman serta roleransi antar umat beragama.

"Kami sangat senang bisa berbagi bersama ini. Kami inginkan di Kalsel juga menjadi suasana harmonis saling toleransi dan menjaga kemanan dan kedamaian antarumat," kata Wayan.

Baca: Lafadz Niat Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya untuk Diri Sendiri, Istri Hingga Anak

Sementara itu, I Made Bagia, pengurus Pura Jagat Natha Bidang Wawasan Kebangsaan menjelaskan, ada beberapa titik untuk penyebaran pembagian makanan dan takjil.

"Tapi tetap yang menjadi pusatnya di Jalan Gatot Subroto. Ini adalah wujud nyata kami dalam memaknai kebersamaan dan menjaga toleransi kepada umat beragama," kata I Made Bagia.

Dia berharap dengan agenda tersebut bisa semakin mempererat persaudaraan antarumat beragama dan saling memberikan toleransi dan serta menjaga persaudaraan dan kedamaian.

" Sangat hatapkan kegiatan ini juga berlanjut dari tahun ke tahun," kata dia. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved