Berita Banjarbaru

Pasukan Oranye Minggu Raya Dapat Paket Lebaran, Langsung Ucapkan Syukur

135 paket lebaran langsung ludes diperebutkan oleh para pasukan oranye di Minggu Raya Banjarbaru.

Pasukan Oranye Minggu Raya Dapat Paket Lebaran, Langsung Ucapkan Syukur
banjarmasinpost.co.id/milna
Pemilik Rina Katering, Rina secara langsung menyerahkan paket lebaran ke pasukan sapu, Selasa (12/06/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - 135 paket lebaran langsung ludes diperebutkan oleh para pasukan oranye di Minggu Raya Banjarbaru. Para petugas kebersihan yang mangkal di sana sengaja dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah paket lebaran.

Buka dari Pemko Banjarbaru, kali ini mereka mendapatkan bantuan dari Rina Katering Banjarbaru. Pemilik Rina Katering, Rina secara langsung menyerahkan paket lebaran ke pasukan sapu tersebut, Selasa (12/06/2018).

"Alhamdulillah meskipun sedikit tapi saya senang bisa berbagi," ujar Rina kepada Banjarmasinpost.co.id.

Bagaimanapun ujarnya pasukan sapu tersebut memberi peran penting menjadikan Kota Banjarbaru bersih hingga meraih Adipura. Tanpa pasukan tersebut ujar Rina sulit Banjarbaru menjadi kota bersih dan nyaman.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Ia juga berharap agar katering lain di Banjarbaru juga bisa berbagi ke warga yang membutuhkan. "Mereka ini adalah kaum yang memang perlu perhatian dari kita para pengusaha," ujarnya.

Kadis LH Kota Banjarbaru, Gusriansyah mengatakan pasukan oranye memang kerap menjadi tujuan pengusaha untuk berbagi rejeki. Selama ini sebutnya penghasilan pasukan oranye memang masih dibawah UMR. Dengan adanya bantuan dari masyarakat diharapkan dapat membantu para petugas sapu-sapu tersebut lebih terpenuhi kebutuhan keluarganya.

"Pasukan oranye kita ada 127 orang," ujarnya.

Selama lebaran nanti tambahnya pasukan oranye bakal libur. Berbeda dengan pasukan persampahan yang akan tetap bertugas saat lebaran. (Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved