Berita Banjarbaru

Penting! Hindari Kemacetan, Warga Banjarbaru Diimbau Bertakbiran di Sini Saja

Surat edaran terkait imbauan takbiran takbiran 1 syawal 1439 Hijriyah telah disebar oleh sekretariat daerah Pemerintah Kota Banjarbaru.

Penting! Hindari Kemacetan, Warga Banjarbaru Diimbau Bertakbiran di Sini Saja
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Bangunan paling ikonik di Banjarbaru, Balaikota Pemko Banjarbaru. Foto diambil Selasa (2/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Surat edaran terkait imbauan takbiran takbiran 1 syawal 1439 Hijriyah telah disebar oleh sekretariat daerah Pemerintah Kota Banjarbaru.

Diimbau agar masyarakat cukup melaksanakan takbiran di lingkungan masing-masing. Tidak turun ke jalanan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat remaja masjid atau langgar agar melaksanakan takbiran pada malam Idul Fitri 1syawal cukup di masjid atau mushola di lingkungan masing-masing," ucap Sekretaris daerah kota Banjarbaru Sa'id Abdullah.

Baca: Jelang Sidang Isbat Penentuan Lebaran Idul Fitri 2018/1439 H, Kemenag Rilis 97 Titik Rukyatul Hilal

Dia mengatakan situasi dan kondisi ini mengingat tingginya mobilitas masyarakat Banjar Baru pada malam satu Syawal atau malam Idul Fitri sehingga terjadi kemacetan pada jalan jalan utama di Kota Banjarbaru.

Bahkan biasanya ada agenda rutin pada malam takbiran yakni pemerintah kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan takbiran atau takbir akbar melibatkan seluruh SKPD Pemerintah Kota Banjarbaru dan para remaja masjid mushola dan masyarakat. Kini hal itu tidak digelar.

"Namun kini, sekiranya kegiatan takbiran pada malam satu Syawal atau malam Idul Fitri tidak dilaksanakan juga oleh pemerintah kota Banjarbaru," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help