Seputar Kalteng

Penyandang Disabilitas Diberi Pelatihan oleh Dinsos

Baru-baru ini Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menggelar pelatihan untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas.

Penyandang Disabilitas Diberi Pelatihan oleh Dinsos
istimewa
Peserta pelatihan tampak serius bekerja. Mereka memperlihatkan hasil kerajinan tangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Baru-baru ini Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menggelar pelatihan untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas. Sekitar 10 orang peserta yang terdiri dari kelompok ikut dalam pelatihan ini.

Kepala Dinas Kabupaten Kapuas, Jaya Selasa (12/6/2018) menyebutkan. penyelenggara pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan membuat berbagai bahan ketrampilan.

"Kita berharap dari pelatihan itu agar seluruh peserta penyandang disabilitas harus tetap memiliki semangat yang tinggi untuk memanfaatkan kemampuan yang ada, sehingga para penyandang disabilitas ini tetap bisa mandiri dan berkarya"ujar Jaya.

Di samping itu, kata Jaya kelompok difable menyadari bahwa dalam diri mereka ada kekurangan. Namun dengan bersama-sama dan bersatu antara sesama penyandang disabilitas, mereka tetap memiliki semangat untuk maju.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

"Dengan kebersamaan ini teman-teman tetap memiliki semangat yang tinggi dalam berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing,"tambahnya

Nantinya pelatihan semacam ini kedepannya terus ditingkatkan. Keterbatasan bukan merupakan penghalang bagi penyandang disabilitas untuk berkarya dan hidup maju.

Adapun pelatihan yang diberikan kepada penyandang disabilitas, berupa kerajinan tangan membuat kotak tisue dari koran dan membuat bantal untuk jok mobil. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help