Berita Tanahlaut

Polres Tanahlaut dan Forkopimda Sepakat Bangun Zona Integritas WBK dan WBBM

Jajaran Polres Tanahlaut mencanangkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Polres Tanahlaut dan Forkopimda Sepakat Bangun Zona Integritas WBK dan WBBM
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Forkopimda Kabupaten Tanahlaut melakukan deklarasi bersama mewujudkan Polres Tanahlaut meraih WBK dan WBBM di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tahun 2018 ini, Polres Tanahlaut dibawah pimpinan Kapolres AKBP Sentot Adi Dharmawan mencanangkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan reformasi birokrasi di lingkungan Polres Tanahlaut merupakan langkah positif guna mendukung program Polri untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi.

"Jika penyelenggaraan organisasi lebih baik, efektif dan efesien, sehingga harapannya dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN," katanya.

Terbukti dukungan dari seluruh Personel Polres Tanahlaut dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanahlaut mengalir dengan ditandai antusias mereka melakukan deklarasi bersama dan memberikan testimoni sebagai bentuk dukungan bersama mewujudkan Polres Tanahlaut meraih WBK dan WBBM.

Baca: Ini Tata Cara Pelaksanaan Salat Idul Fitri atau Salat Id Bagi Imam dan Makmum Serta Hukumnya

Apresiasi Polres Tanahlaut berada diurutan peringkat pertama dalam penyerapan anggaran dgn satuan kerja berskala besar dari KPPN Pelaihari.

Sebagai catatan prestasi sebelumnya Polres Tanahlaut meraih predikat terbaik ITK (Indeks Tata Kelola) dari Kapolri Jenderal Prof H. M Tito Karnavian, M.A., Ph.D. pada 2016 lalu.

Kemudian disusul dengan predikat Pelayanan publik terbaik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 2017 lalu.

Polres Tanahlaut di tahun 2018 meraih sebagai Polres dengann indikator kinerja pelaksanaan anggaran tertinggi sampai dengan April 2018, sesuai lampiran surat Kapuskeu Polri, pada 18 Mei 2018, Polres Tanahlaut berada diurutan ke 12 dari satuan kerja di lingkungan Polri.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Tak mengherankan karena jika Polres Tanahlaut dijadikan role model bagi Polres lainnya yang ada di lingkungan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam prakteknya Zona Integritas ini, diakui Kapolres Tanahlaut dalam perjalanannya terdapat sedikit hambatan yang dihadapi diantaranya adalah keterbatasan Personel yg belum memenuhi DSSP.

Guna memenuhi kekurangan personel tersebut Polres Tanahlaut telah melakukan langkah-langkah strategis melalui pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi atau WBK.

Langkah stategis itu dengan menerapkan instrumen zona integritas berdasarkan keputusan Kapolri dan Menpan RB terdiri 6 Program 23 indikator dan 81 kegiatan.

Personel Polres Tala dan Forkopimda diundang serta adanya surat perintah bernomor : Sprin/498/V/2018 yang ditandatangani Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai penanggungjawab pencanangan zona integritas Polres Tanahlaut menuju WBK dan WBBM.

Dalam surat perintah itu sudah ditetapkan ketua program I hingga program VI dengan pendukung program mulai dari Kabag sampai Kepala satuan hingga kepala sektor.

Hal tersebut seiring dengan motto Polres Tala "BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT" (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved