Home »

Bisnis

» Makro

Ekonomi dan Bisnis

Reza Bisa Raup 5 Juta Per Bulan dari Jasa Perawatan Sepatu

Tempat satu ini bisa jadi tujuan buat para konsumen yang ingin sepatu lamanya bisa terlihat baru kembali

Reza Bisa Raup 5 Juta Per Bulan dari Jasa Perawatan Sepatu
Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah
Achmad Reza Fahriannoor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tempat satu ini bisa jadi tujuan buat para konsumen yang ingin sepatu lamanya bisa terlihat baru kembali dengan harga terjangkau.

Achmad Reza Fahriannoor, Mahasiswa Agribisnis ULM ini membuka jasa perawatan sepatu di Banjarbaru yang menyediakan deep cleaning, unyellowing, dan repaint shoe.

"Awalnya nggak kepikiran mau buka usaha ini, tapi usaha seperti cleaning service gitu, soalnya suka bersih-bersih," ungkap Reza pada banjarmasinpost.co.id Selasa (12/6/2018) sore.

Rencana awal Reza adalah ingin membuka jasa cuci kamar mandi, namun setelah berfikir dan berkonsultasi dengan dosen di kampusnya, ia akhirnya memulai usaha ini sejak Juli 2016 lalu.

Baca: Lafadz Niat Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya untuk Diri Sendiri, Istri Hingga Anak

"Pertama buka usaha sering searching gitu di internet, dari usahanya bagaimana, beli cleaner dan semua perlengkapan, intinya sih modal nekat aja," ungkap pengusaha muda berusia 22 tahun ini.

Berawal dari melakukan promosi ke teman-teman kampus, sering mengadakan promo gratis, sampai akhirnya dikenal banyak orang.

Sekarang, Reza bisa menerima order 60-100 pasang sepatu setiap bulannya dan memiliki dua cabang toko di Jalan A Yani Km 35 dan Jalan Kebun Karet, Loktabat, Banjarbaru.

Berbagai kategori usia pelanggan memakai jasa perawatan sepatu ini, mulai dari kalangan muda hingga orang dewasa berumur 25 tahun ke atas.

"Kalau kendala cuma masalah karyawan saja, sulit untuk mendapat karyawan tetap," beber Reza.

Reza berharap semoga usaha nya bisa bertahan dan bisa buka cabang baru lagi, dan bisa lebih berkembang dari sebelumnya.

Pengusaha muda ini juga mempersilahkan siapapun yang ingin bermitra usaha dengannya.

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help