Berita Nasional

Titiek Soeharto Tinggalkan Golkar, Gabung Partai Tommy Soeharto, Ini Alasannya

Siti Hediati Soeharto yang akrab dipanggil Titiek Soeharto, memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar untuk bergabung dengan Partai Berkarya.

Titiek Soeharto Tinggalkan Golkar, Gabung Partai Tommy Soeharto, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS.com
Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Siti Hediati Soeharto yang akrab dipanggil Titiek Soeharto, memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar untuk bergabung dengan Partai Berkarya milik Tommy Soeharto.

Anggota DPR yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen dan Anggota Komisi IV itu memilih bergabung dengan partai baru, Partai Berkarya.

Titiek menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar melalui pernyataan politik di hadapan peserta Konsolidasi Pemenangan Partai Bekarya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (11/6/2018), Musium Memorial Jenderal Besar Bapak HM Soeharto, Kemusuk, Sedayu, Kabupaten Bantul.

Pengunduran diri dari Partai Golkar sekaligus pernyataan bergabung dengan Partai Berkarya pimpinan adik kandungnya, Hutomo Mandala Putra, didasari oleh keprihatinannya atas keadaan bangsa saat ini.

Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang membenarkan informasi mengenai kepindahan Titiek Soeharto ke partainya.

Baca: Manejer Barito Putera Hasnuryad Sebut Samsul Arif Solusi Mandulnya Lini Serang Timnas Indonesia

Menurutnya, kepindahan Titiek lebih kepada alasan keluarga.

Partai Berkarya, menurutnya, selama ini identik dengan keluarga Soeharto.

"Sudah sewajarnya keluarga berkumpul di Partai Berkaya, lebih fokus dan lebih terarah memenangkan Pemilu 2019," katanya.

Menurut Badaruddin tidak menutup kemungkinan keluarga Soeharto lainnya akan ikut bergabung.

"Mereka yang akan melanjutkan visi misi dan cita cita dari Pak Harto. Jadi, selain keluarga Cendana kami ajak juga tokoh tokoh lain yang ingin melihat Indonesia sesuai visi misi Pak Harto," katanya.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help