Ekonomi dan Bisnis

Warga Jual Dolar AS Meskipun Harga Sedang Turun

Beberapa titik money changer di Banjarmasin masih tetap buka jelang lebaran untuk melayani transaksi penukaran mata uang asing

Warga Jual Dolar AS Meskipun Harga Sedang Turun
Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah
Salah satu tempat penukaran mata uang asing di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa titik money changer di Banjarmasin masih tetap buka jelang lebaran untuk melayani transaksi penukaran mata uang asing, Selasa, (12/6/2018).

Warga Banjarmasin ramai menjual beberapa mata uang asing, satu di antaranya adalah dollar AS, meskipun nilai tukarnya terhadap rupiah sedang mengalami penurunan.

Seperti di PT Riyal Valasindo Utama di Jalan Mayjend Sutoyo S Banjarmasin, mengungkapkan bahwa transaksi penukaran dollar Amerika mengalami peningkatan yang lumayan drastis.

"Walau nilai tukar beberapa mata uang asing sedang turun, warga banyak jual ke sini. Mungkin karena untuk keperluan jelang lebaran," ujar karyawan PT Riyal Valasindo Utama.

Baca: Jadwal Live RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan : Ada Rotasi dari Milla

Berbeda dengan PT Haji La Tunrung, Nursari mengatakan bahwa masyarakat yang menukarkan mata uang asing masih tergolong normal dan ada sedikit penurunan.

"Biasanya bisa 80-100 orang, sampai siang ini baru ada 30 orang yang menukarkan uang. Entah itu menjual atau membeli," ujar Nursari.

Pada Selasa siang, diketahui harga jual dollar AS yakni Rp 13.972. Sedangkan harga belinya adalah Rp 13.832. (Banjarmasinpost.co.id/nurus syobah)

Penulis: Nurur Syobah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help