Berita Hulu Sungai Selatan

Dandim Kandangan Instruksikan Babinsa dalam Pendampingan Sergab

Untuk meningkatkan penyerapan gabah (Sergap) petani dan mengisi Cadangan Beras Pemerintah (CBP), jajaran Babinsa

Dandim Kandangan Instruksikan Babinsa dalam Pendampingan Sergab
ist
Dandim Kandangan Instruksikan Babinsa dalam Pendampingan Sergab 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Untuk meningkatkan penyerapan gabah (Sergap) petani dan mengisi Cadangan Beras Pemerintah (CBP), jajaran Babinsa dibawah Kodim 1003/Kandangan untuk turun ke Lapangan mendampingi para petani.

Hal ini ditegaskan Komandan Kodim (Kodim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengingat Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.

"Saya instruksikan kepada para Babinsa agar turun ke lapangan bersama-sama Tim lainnya melakukan Sergap di wilayah HSS," kata Letkol Inf Suhardi Aji S, Rabu, (13/6/2018).

Menurut Dandim yang baru bertugas di HSS yang juga sebagai Ketua Satgas Sergap, pendampingan penyerapan gabah petani bertujuan untuk memperkokoh ketahanan pangan.

Baca: Jadwal Live Trans TV Piala Dunia 2018 : Rusia vs Arab Saudi Kamis 14 Juni 2018 Malam

Baca: Niat Zakat Fitrah Beserta Hukum dan Batas Waktu Membayar Zakat Fitrah Idul Fitri 2018

"Pendampingan kegiatan sergab ini sangat penting dilakukan, agar CBP bisa terisi seperti yang diharapkan, sehingga ketahanan pangan nasional semakin kuat," katanya.

Target sergap yang ditetapkan di Kalsel dari Januari sampai Agustus 2018 sebesar 22.000 ton, hingga 12 Juni baru mencapai 4.553 ton (25,82%). Sedangkan target harian 1.014 ton per hari. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved