Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Dua Remaja Ini Tertangkap Nyabu di Depan Kantor Pambakal

Dua remaja ini bkin geram masyarakat Desa Mahang Putat, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dua Remaja Ini Tertangkap Nyabu di Depan Kantor Pambakal
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi sabu-sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua remaja ini bkin geram masyarakat Desa Mahang Putat, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bagaimana tidak, di saat warga lain khuyuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, mereka justru melaksanakan pesta sabu.

Tempatnya, di pinggir jalan Desa tersebut, tepatnya di depan Kantor Pambakal (Kades).

Namun, aksi nyabu bareng itu berhasil diintai Satres Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, yang telah mendapat laporan masyarakat, bahwa ada pesta sabu di lokasi tersebut.

Dua orang berinisial WY (18) dan AK (22) tertangkap. Satu orang laigi berhasil kabur. Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST Bripka Husaini, Rabu (13/6/2018) menjelaskan, kedua tersangka kini sedang diperiksa di Mapolres HST.

Baca: Niat Zakat Fitrah Beserta Hukum dan Batas Waktu Membayar Zakat Fitrah Idul Fitri 2018

Adapun barang bukti yang disita, berupa bong yang terbuat dari botol plastik bekas air mineral lengkap dengan tutup dan sedotan, pipet dari kaca yang masih ada sisa sabunya, serta kantong plastik kresek warna hitam.

Kedua tersangka dijerat pasal 112 sub 132 sub 127 huruf (a) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dijelaskan, peristiwa penggerebekan dan penangkapan kedua remaja warga Mahang Putat tersebut dilaksanakan Selasa 12 Juni 2018, pukul 03.00 Wita. Awalnya, anggota Resmob Sat Reskrim dan anggota Sat Res Narkoba mendapatkan informasi ada orang yang menyabu di desa tersebut.

Selanjutnya, anggota gabungan tersebut patroli ke Desa Mahang Putat, dan melihat tiga orang mencurigakan keluar dari belakang kantor pembakal.

Setelah didekati dan dilakukan pemeriksaan, salah satu diantaranya langsung lari. Namun, dua orang lainnya, yaitu tersangka WY dan AK berhasil diamankan.
Termasuk barang bukti berupa satu kantong plastikc kresek warna yang didalamnya berisi 1 (satu) Buah Bong dari botol plastic bekas minuman, lengkap dengan tutup dan sedotan , serta Pipet terbuat dari kaca yang masih ada sisa sabunya.

“Sebelumnya, barang bukti tersebut dipakai untuk menyabu dan kemudian dibuang oleh tersangka, namun Satreskrim dan Satnarkoa berhasil mengamankan, dan membawa ke Mapolres , untuk proses hukum,”kata Husaini.

Kapolres, kata Husaini mengucapkan terimakasih atas bantuan masyarakat sehingga peredaran Narkoba di kab HST dapat terungkap.

Kapolres pun meminta masyarakat yang mengetahui ada peredaran Narkoba agar segera melaporkan ke Polres HST atau Polsek terdekat.

Juga mengimbau masyarakat menjaga keluarganya agar tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help