Berita Banjarmasin

Gadis Manis Ini Berharap Kita Semua Jaga Kebersihan di Kota Seribu Sungai

Dan waktu itu sungai menjadi alur transportasi utama yang mana warga masyarakat dalam bepergian menggunakan akses jalur sungai

Gadis Manis Ini Berharap Kita Semua Jaga Kebersihan di Kota Seribu Sungai
Istimewa
Dessy Lestari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Kota Seribu Sungai, adalah sebutan buat kota Banjarmasin sejak dulu dan hal ini tidaklah salah karena kata ini berawal dari banyaknya sungai yang ada di kota ini. Terlebih bisa dikatakan kota Banjarmasin dikelilingi oleh sungai.

Dan waktu itu sungai menjadi alur transportasi utama yang mana warga masyarakat dalam bepergian menggunakan akses jalur sungai . Namun seiring waktu keberadaan sungai-sungai menjadi menyempit bahkan beberapa anak sungai pun jadi got.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Menyadari pentingnya sungai Pemerintah Kota Banjarmasin pun tampaknya konsen memikirkan agar sungai bisa menjadi menarik dan terlestarikan.

Satu sobat muda Dessy Lestari Saat berbincvang dengan Insight menuturkan ia berharap sungai jangan pernah lahi jadi tempat membuang sampah. Pasalnya masih ada kebiasaan membuang sampah di sungai baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempat wisata.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

"ini hal yang harus menjadi perhatian kita semua agar mendisiplinkan diri memmbuang sampah pada tempatnya, agar lingkungan sekitar khususnya sungai di Banjarmasin tidak dipenuhi sampah," tuturnya perempuan yang bekerja di Bank Kalsel ini.

Baca: Jelang Sidang Isbat Penentuan Lebaran Idul Fitri 2018/1439 H, Kemenag Rilis 97 Titik Rukyatul Hilal

Kemudian yang penting juga sungai di Banjarmasin jangan banyak yang “dimatikan” untuk kebutuhan infrastruktur dan lebih baik sungai “dihidupkan” untuk kebutuhan transportasi atau wisata,
"Sempat berhayal transportasi air di Banjarmasin seperti nantinya di venice, dimana kemanapun pergi seperti ke kantor atau kemanapun hampir semua mnggunakan transportasi air," paparnya dengan senyum.

Kemudian ia berharap agar Banjarmasin dengan sebutan kota seribu sungainya bukan hanya sekedar nama saja.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help