Berita Tanahlaut

Jadi Tujuan Utama Wisata di Kalsel, Sekda Tanahlaut Pastikan Jalur Mudik Lebaran Lancar

Kabupaten Tanahlaut menjadi tujuan utama wisata masyarakat Kalsel dan Kalteng selama liburan panjang ini.

Jadi Tujuan Utama Wisata di Kalsel, Sekda Tanahlaut Pastikan Jalur Mudik Lebaran Lancar
HO/Humas Pemkab Tala
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin melakukan pengecekan dan pemantauan kesiapan personel Dinas Perhubungan yang mendukung pengamanan jalur mudik lebaran, Rabu (13/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin melakukan pengecekan dan pemantauan kesiapan personel Dinas Perhubungan yang mendukung pengamanan jalur mudik lebaran, Rabu (13/6/2018).

Pemantauan rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut itu dilaksanakan di Pos Lebaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut di Terminal Tanah Habang Pelaihari dan Obyek Wisata Gunung Kayangan, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari.

Informasi Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, rombongan Syahrian Nurdin disambut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony bersama jajarannya.

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin menjelaskan maksud dari kunjungan itu menyemangati personel menjelaskan situasi dan kondisi jalur lalulintas di wilayah Kabupaten Tanahlaut jelang lebaran dan liburan Idulfitri.

"Ini sekaligus melihat kesiapan personel Dinas Perhubungan dalam membantu masyarakat yang mudik berlebaran," katanya.

Menurut Syahrian Nurdin, Kabupaten Tanahlaut menjadi tujuan utama wisata masyarakat Kalsel dan Kalteng selama liburan panjang ini.

Tentunya pengaturan jalan raya dan arus lalulintas di wilayah Tanahlaut harus disiapkan agar tidak menimbulkan kemacetan dan menghambat lalulintas pengguna jalan lainnya.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony menjamin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, bahwa sudah ada perencanaan jika pengunjung wisata di Tanahlaut melimpah dan berakibat kemacetan lalulintas.

"Seandainya jalur kota Pelaihari mengalami penumpukan pengendara. Semua sudah dikoordinasikan bersama Satlantas Polres Tanahlaut untuk melakukan rekayasa lalulintas," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help