Berita Kotabaru

Jelang Lebaran, Bripka Indra Terus Distribusikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Kurang Mampu

Selain memberikan bantuan beberapa jenis sembako, kepada Erna, Bripka Indra juga menyerahkan pakaian layai pakai.

Jelang Lebaran, Bripka Indra Terus Distribusikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Kurang Mampu
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bripka Indra bersama istri menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada warga kurang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kendati berada di penghujung bulan Ramadhan 1439 Hijriah, tidak mengurangi semangat untuk melaksanakan kegiatan sosial. Namun sebaliknya kegiatan sosial berbagi kepada sesama lebih ditingkatkan.

Apalagi segera berlalunya bulan Ramadan akan disambut dengan Hari Raya Idul Fitri, bagi ummat Islam merayakan kemenangan merupakan hari untuk berbagi kepada sesama.

Seperti dilakukan Bripka Indra anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara, berbagi kepada sesama bukan saja menjadi rutinitas dalam melaksanakan bagian tugas dan fungsi Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Bagi Bripka Indra, sekaligus Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini, kegiatan sosial kepada warga kurang mampu di wilayah binaanya adalah bagian yang tidak terpisahkan.

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Kemarin, bintara berpangkat Brika itu kembali mendistribusikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah Gunung Rely, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Seperti biasanya bantuan diserahkan kepada Erna akrab dipanggil Mama Nida (56), selain bantuan berupa sembako.

Antara lain berupa beras sebanyak 5 Kg, gula 2 kg, minyak goreng 5 liter, kopi kapal qpi 1 bungkus besar, teh sariwangi 2 kotak, susu kaleng indomilk 3 kaleng, indomie goreng 5 bungkus sarimi limau kuit 5 bungkus, dan telur ayam 1 rak.

Selain memberikan bantuan beberapa jenis sembako, kepada Erna, Bripka Indra juga menyerahkan pakaian layai pakai.

Baca: Lebaran, Idul Fitri 2018 Ucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Jawab Dengan Kalimat Ini

Berupa baju muslim untuk laki-laki, jilbab dan baju serta celana sehari-hari untuk laki-laki dan perempuan.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto mengatakan, pemberian sembako untuk menjalin tali silaturrahmi serta komunikasi yang baik dengan warga.

Menurut Iksan kegiatan sosial dengan sasaran warga kurang mampu yang dilaksanakan bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, tidak hanya sekadar menjalin silaturahmi.

Dengan harapan optimal kegiatan sosial dilaksanakan bhabinkamtibmas khususnya jajaran Polsek Pulaulaut, agar keberadaan Polri benar-benar dirasakan di tengah masyarakat.

"Pakaian layak pakai disumbangkan ke warga kurang mampu didapat dari warga yang dikumpulkan bhankamtibmas sebelum didistribusikan," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help