Obat Tradisional di Zaman Now

Ketika Pengisap Darah Dijadikan Obat, Begini Khasiatnya

Ya, binatang bertubuh kenyal pengisap darah yang biasa hidup di sungai dan semak belukar ini sejak zaman dulu dimanfaatkan sebagai pengobatan.

Ketika Pengisap Darah Dijadikan Obat, Begini Khasiatnya
salmah
Minyak lintah dijual di Toko Souvenir Kalimantan di komplek pertokoan Cahaya Bumi Selamat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jika tulisan sebelumnya duri landak sebagai alat terapi dan obat, kini lintah yang juga digunakan sebagai media penyembuh.

Lintah? Ya, binatang bertubuh kenyal pengisap darah yang biasa hidup di sungai dan semak belukar ini sejak zaman dulu dimanfaatkan sebagai pengobatan.

Ada lintah jenis tertentu yang sengaja ditempelkan ke kulit manusia agar mengisap darah kotor. Ada juga menggunakan minyak hasil olahan dari tubuh lintah.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Bahkan minyak lintah tak hanya dijual offline tapi juga online. Diproduksi dengan berbagai merk dengan label minyak lintah Kalimantan, minyak lintah Papua, minyak lintah tapa dan lainnya.

Baca: Ustad Abdul Somad Ternyata Penggemar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari - Datuk Kelampayan

Apar pemilik Toko Souvenir Kalimantan di komplek pertokoan Cahaya Bumi Selamat, Martapura, Kalsel, mengatakan, minyak lintah termasuk obat tradisional yang banyak dicari terutama kalangan pria.

"Khasiatnya untuk mengubah ukuran alat vital pria dan keperkasaan," ujarnya.

Baca: Ini Tata Cara, Rukun dan Sunah Khutbah Shalat Idul Fitri atau Shalat Id yang Wajib Dilakukan Khatib

Selain itu minyak lintah ini juga dikatakan dapat mengatasi masalah ejakulasi dini dan juga mengatasi lemah syahwat.

Bahan pengolahan minyak lintah ini tak semata lintah tapi juga dicampur dengan bahan lain agar hasilnya lebih manjur.

Ramuannya yaitu lintah pilo sari, adas, jarak belarai, benalu, jeruk nipis, jeruk purut, kepala belut dan minyak bulus asli.

Pastinya, tidak sembarang lintah yang digunakan, hanya lintah jenis khusus yang bisa dipakai. Ukuran lintahnya pun dipilih hanya yang memenuhi standar.

Kualitas yang baik biasanua minyak yang digunakan sebagai media bukan minyak kelapa atau minyak jarak. Ada minyak khusus yang diolah untuk keperluan ini.

"Hati-hati dengan minyak lintah palsu. Kalau yang asli itu bisa dilihat dari sisi warna, jika kuning jernih dan ada endapan lemak lintah, nah itu asli," terang Apar.

Agar hasilnya maksimal, ada tatacara pengolesan minyak lintah ke alat vital. Prosedur tersebut termuat dalam brosur petunjuk pemakaian.

Nah, selain minyak lintah juga ada minyak dari hewani lainnya yang juga banyak khasiat, yaitu minyak burung bubut. Silakan lanjut menyimak tulisan berikutnya tentang minyak ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help