Berita Hulu Sungai Tengah

Kodim 1002 Pantau Objek Wisata di HST Selama Liburan Lebaran, Lho Ada Apa?

Kodim 1002 Barabai, bekerjasama dengan Polres Hulu Sungai Tengah dan Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata

Kodim 1002 Pantau Objek Wisata di HST Selama Liburan Lebaran, Lho Ada Apa?
ISTIMEWA
Anggota Kodim 1002 Barabai dan anggota Polres HST saat memantau kondisi objek wisata alam di Pagat Kecamatan Batubenawa, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kodim 1002 Barabai, bekerjasama dengan Polres Hulu Sungai Tengah dan Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan pemantauan terhadap kondisi objek wisata.

Objek wisata yang dikunjungi adalah wisata alam, yang biasanya ramai dikunjungi warga pemudik bersama keluarga, pada lebaran kedua atau ketiga idul fitri.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein menjelaskan, sudah menjadi tradisi tiap pulang kampung, pemudik bersama keluarga baik dari HST maupun luar HST mengunjungi tempat-tempat wisata di kampung halaman, termasuk di HST.

Di Bumi Murakata senidri terdapat banyak wisata alam, baik yang dikelola pemerintah, swasta maupun wisata alam liar.

Baca: Resmi! Idul Fitri 2018 Jatuh pada Jumat 15 Juni 2018 Berdasarkan Muhammadiyah, Ini Penjelasannya

Adapun wisata yang popular dikunjungi banyak warga, dan dipantau Kodim 1002 dan Polres HST bersama pihak pemkab HST, antara lain wisata alam Pagat, dan outbond Baruh Bunga di kecamatan Batubenawa, wisata pemandian di Sungai Manggasang, wisata air Panas di Hantakan, serta wisata alam Lok Laga di Kecamatan Haruyan.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para masyarakat yang berlibur di tempat wisata tersebut kami perintahkan kepada Koramil, jajaran Kodim 1002/Barabai yang di wilayahnya ada tempat wisata agar berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan. Sebagai tahap awal, anggota Kodim 1002/Barabai bersama anggota kepolisian resort HST melakukan pengecekan lokasi, memastikan objek wisata itu layak dikunjungi, baik dari sisi kenyamaman maupun kemanannya ,” jelas Dandim. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help