Berita Banjarmasin

Lapas Kelas II Banjarmasin Peringkat 1 Terpadat dan Paling Sering Lakukan Penggerebekan

Dalam arahannya Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi kondisi Lapas yang tampak bersih dan kondisi yang aman

Lapas Kelas II Banjarmasin Peringkat 1 Terpadat dan Paling Sering Lakukan Penggerebekan
ist
Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utamisaat kunjungi Lapas Kelas 2 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST,CO.ID,BANJARMASIN - Masih dalam rangkaian safari Ramadahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami di Kalimantan Selatan, Rabu (13/6/2018) subuh, meninjau langsung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin,

Acara peninjauan, sekaligus sahur bersama dengan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Kalsel dan Para Pegawai di lingkungan Lapas.

Dalam arahannya Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi kondisi Lapas yang tampak bersih dan tkondisi yang aman sementara isi penghuni Lapas Banjarmasin sudah melebihi kapasitas seharusnya tentunya Ini bisa menjadi referensi Lapas dan Rutan di Indonesia bahwa Lapas yang padat saja bisa kondusif apalagi Lapas dan Rutan yang overkapasitas.

Sebelumnya Kepala Lapas Banjarmasin, Rudy CH Gill menyampaikan laporannya. "Hari ini jumlah penghuni di Lapas Banjarmasin 2.718 dan kapasitas 366 jadi overkapsitas 743 % sehingga kami meraih prestasi tanda kutip sebagai Lapas peringkat 1 terpadat se-Indonesia untuk itu sebenarnya kami tidak bangga, padahal Kami juga telah meraih prestasi lainnya seperti peringkat 1 sebagai Lapas yang paling sering melakukan penggeledahan dan Peringkat 1 dalam penyerapan anggaran," ujarnya.

Usai sahur bersama Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami meninjau langsung kondisi blok hunian dan dilanjutkan sholat subuh berjemaah dan sekaligus memberikan motivasi kepada para Warga Binaan agar memaknai bulan Ramadahan Ini dengan melakukan perubahan menjadi Manusia yang lebih baik dan bermanfaat untuk Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sementara itu sebelum memasuki Lapas Banjarmasin semua rombongan diperiksa dan digeledah termasuk Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami, ini merupakan kewajiban petugas sebagaimana dalam SOP Pengamanan di Pintu Utama.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved