Berita Banjarmasin

Libur Lebaran Idul Fitri 2018, Petugas Satpol PP Kota Banjarmasin Tetap Siaga

Disampaikan oleh Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Hermansyah tenaga petugas Satpol PP di lapangan tidak libur.

Libur Lebaran Idul Fitri 2018, Petugas Satpol PP Kota Banjarmasin Tetap Siaga
Isti Rohayanti
Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Hermansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Menjelang lebaran, bahkan di hari cuti bersama Petugas Satpol PP Kota Banjarmasin tetap siaga. Mereka masih bertugas ketika ASN lainnya menikmati cuti panjang Hari Raya Idul Fitri.

Disampaikan oleh Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Hermansyah tenaga petugas Satpol PP di lapangan tidak libur. Mereka mendapatkan jadwal piket untuk patroli selama lebaran. Sedangkan PNS di instansi tersebut tetap mengikuti jadwal cuti.

"Petugas di lapangan tidak libur. Karena mereka patroli hingga lebaran. Selain itu mereka juga mendampingi untuk tugas pengamanan," ucap Hermansyah.

Baca: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Anak dan Keluarga dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Selain itu nantinya, pada tiga hari yakni tanggal 15, 16, dan 17 Juni 2018, disampaikan Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera, akan ada satu pleton di turunkan. Mereka ditugaskan untuk patroli dan menjaga kediaman petinggi di Kota Banjarmasin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Tran TV & Trans7 Piala Dunia 2018 Rusia dari Penyisihan - Final

Meski tidak semua personil dikerahkan, Dani mengatakan anggotanya yang saat ini pulang kampung hanya sekitar 10 persen. Sehingga dalam kondisi terdesak, ia bisa saja menugaskan anggota untuk ke lapangan.

"Posisi di lapangan nanti mereka terpisah. Objek vital tetap dijaga, seperti kediaman walikota, kantor DPRD, wakil dan sekda pun tetap di jaga. Jadi untuk di lapangan kami turunkan dua regu dalam tiga hari," ucap Dhani.
Pada hari keempat, pascalebaran, Dani mengatakan aktivitas personil akan kembali normal.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help