Seputar Kalteng

NEWSVIDEO - Surat Suara Pilkada Kabupaten Kapuas Tiba di Kualakapuas

Surat suara yang ditunggu-tunggu untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sudah tiba di Kota Kapuas

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Surat suara yang ditunggu-tunggu untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sudah tiba di Kota Kapuas, Rabu (13/6/2018) siang.

Surat suara tersebut kini dalam pembongkaran di dalam koli berwarna oranye. Pengecekan dilakukan apakah ada yang rusak atau tidak. Untuk sementara surat suara diamankan di Gedung GPU Kapuas, Jalan Kalimantan.

Sementara itu sekitar 10 anggota Polres Kapuas melakukan penjagaan ketat, dan sebagian petugas tampak bersenjata lengkap.

Ada sekitar 30 orang warga yang dipekerjakan untuk melakukan pelipatan surat suara tampak menunggu perintah dari pihak KPU Kabupaten Kapuas.

Baca: Niat Zakat Fitrah Beserta Hukum dan Batas Waktu Membayar Zakat Fitrah Idul Fitri 2018

Surat suara itu diangkut dari Pelabuhan Trisaksi Banjarmasin (Kalsel) dengan menggunakan 5 unit mobil pikap.

Sepanjang dalam perjalanan, surat suara dikawal sebuah mobil Patroli Sabhara Polres Kapuas.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah yang ditemui di Gedung GPU mengatakan, surat suara yang datang jumlahnya baru sekitar 95 persen.

Sementara sisanya akan datang hari ini, Kamis (14/6/2018), yakni formulir C. Sehingga nantinya jumlahnya sudah mencapai 100 persen.

Baca: Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, 20 Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2018 untuk Sahabat dan Lainnya

Bardiansyah mengakui merasa lega surat suara sudah datang. Sebab direncanakan surat suara datang pada Jumat (8/6/2018) sore. Karena ada penundaan, maka surat suara datang Rabu (13/6/2018) siang.

Sehingga setelah dilakukan pelipatan, selanjutnya dikirim ke semua TPS.

"Jumlah surat suara yang datang saat ini ada 134 kotak dan masing-masing kotak berisi 2.000 lembar surat suara. Namun dari 2.000 kotak, satu kotak berisi 1.170 lembar surat suara. Di bagian atas masing-masing kotak bertuliskan "Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas"tutur Bardiansyah.(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help