Pemprov Kalsel Bergerak

Paman Birin: Kegiatan di Pemerintahaan di Pemprov Kalsel Bisa Bermakna Karena Peran Media

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan tradisi sahur bersama para insan pers di Kalsel

Paman Birin: Kegiatan di Pemerintahaan di Pemprov Kalsel Bisa Bermakna Karena Peran Media
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan sambutan saat sahur bersama insan pers Kalsel, Kamis (13/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID  - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan tradisi sahur bersama
para insan pers di Kalsel yang dilangsungkan di balai rakyat belakang kediaman Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (13/6/2018).

Dalam pertemuan dengan insan pers di Kalsel yang dikemas dalam tradisi sahur bersama ini, Gubernur Kalsel tampak ditemani oleh Sekda Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie dan segenap jajaran unsur SKPD Pemprov Kalsel dan Forkomoinda Kalsel, satu di antaranya Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Terpantau pula, hadir tokoh Pers Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR yang juga PU Banjarmasin Post group, dan segenap pimpinan insan pers se Kalsel, dan termasuk ketua PWI Kalsel, Zanial Helmi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menjelaskan bahwa peranan pers atau jurnalis dalam media di Kalsel ini sangat penting untuk eksistensi pemerintahan di Pemprov Kalsel.

"Secerdas apapun gubernurnya tidak akan menjadi berarti jika tanpa dukungan media. Saya yakin tidak akan mudah cita-cita rakyat tercapai dengan dukungan media. Media akan menjadi baik jika ada kritik membangun dan itu nantinya akan mempermudah laju cita-cita untuk mewujudkan Kalsek sejahtera," kata Gubernur.

Orang nomor satu di Pemrintahan Pemprov Kalsel tersebut mengaku bangga, begitu membaca dan melihat kegiatan SKPD terbit di koran dan tayang di televisi. "Ada baca beritanya dari situ kita bisa lihat kinerja SKPD di meja bundar saya. Meski saya dikata jarang ketemu dengan kepala SKPD, tapi kita sudah bisa melihat kegiatannya melalui media.
Jangan sampai ada laporan SKPD tertentu tertutup dengan wartawan apalagi alergi dengan media. Saya menganggap Media itu adalah sahabat, " kata Pria yang disapa Paman Birin.

Pemerintah tanpa media gerakannya jadi sepi. Kurang gereget." Karena itu kita di pemerintahan selalu siap dikritik oleh media. Sementara pemerintahaan dan jajaran SKPD harus kerja harus transparan dan akuntabel, " ulas Paman Birin.

Dia mengumpamakan media dan pemerintahan ini bagaikan katak dalam tempurung. "Biar kinerja kita baik tanpa media tapi gak diketahui orang, akan percuma. Karena kita kehidupan sosial tentu perlu peranan media," ulasnya.

Dia juga menyempatkan dalam momen ramadhan yang sebentar lagi bertemu Idul Fitri tersebut, meminta maaf jika ada salah khilaf dalam memimpin Kalsel.

"Mudah mudahan Kalsel semakin jaya. Saya ucapkan selamat ibadah puasa dan
Semoga amal ibadah mendapat pahala dan diridhoi Allah. Selamat iedul fitri, semoga saya dan insan pers nanti bisa dipertemukan disahur pada ramadhan yang akan datang," runutnya.

Dalam awal acara, selain acara seremonial juga diisi oleh penampilan kesenian Banjar, Mamamda, dan kemudian ditutup dengan doa dan ramahtaman serta menyantap hidangan sahur. (Banjarmasinpost.co.id/AOL).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help