Berita Hulu Sungai Selatan

Rastra Daerah Akan Kembali Dibagikan Usai Lebaran

Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) akan kembali dibagikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Rastra Daerah Akan Kembali Dibagikan Usai Lebaran
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
penyerahan rastra pada beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) akan kembali dibagikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan usai lebaran 2018.

Pembagian bansos rastra ini menjadi tahap ke empat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui dinas sosial.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) HSS, Siti Erma mengatakan penyaluran rastra daerah tahap keempat dibagikan setelah lebaran supaya bisa digunakan oleh penerimanya pasca lebaran.

“Penyalurannya rencana dimulai tanggal 20 atau 21 Juni mendatang," katanya, Rabu (13/6/2018).

Baca: Lafadz Niat Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya untuk Diri Sendiri, Istri Hingga Anak

Dengan penyaluran rastra daerah setelah lebaran diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setelah bulan puasa.

Tahun 2018 ini warga di Kabupaten HSS yang berhak menerima Bansos Rastra total ada sebanyak 5.016 KPM tersebar di 11 Kecamatan.

Rincian Kecamatan Angkinang 470 KPM, Daha Barat 206 KPM, Daha Selatan 1.130 KPM, Daha Utara 207 KPM, Kalumpang 155 KPM, Kandangan 1.179, Loksado 175 KPM, Padang Batung 426 KPM, Simpur 415 KPM, Sungai Raya 410 KPM dan Telaga Langsat 243 KPM.

Rastra daerah 2018 sama dengan Bansos Rastra pusat yaitu hanya dari bulan Januari hingga Juni. Tiap KPM mendapatkan 10 kg beras.

Adanya kabar pembagian rastra disambut gembira oleh warga HSS khususnya para KPM.

"Alhamdulillah bila ada lagi pembagian beras rastra usai lebaran. Akan sangat membantu kita," kata Anang, Warga Kandangan.

Pihaknya berharap kabar itu benar-benar terealisasi dan beras rastra sampai kepada yang berhak menerimanya. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help