Berita Kalteng

Sejumlah Kawasan Wisata Akan Dibenahi, Dispar Kalteng Usul Dana ke Pusat

Beberapa lokasi wisata hingga, Rabu (13/6/2018) masih banyak dikunjungi warga seperti Wisata Air Hitam

Sejumlah Kawasan Wisata Akan Dibenahi, Dispar Kalteng Usul Dana ke Pusat
faturahman
Wisata Air Hitam, Dermaga Kereng Bengkirai, TN Sebangau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya meningkatkan pendapatan asli daerah terus dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Tengah, salah satunya akan meningkatkan fasilitas pendukung wisata.

Beberapa lokasi wisata hingga, Rabu (13/6/2018) masih banyak dikunjungi warga seperti Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bengkirai Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau yang tetap ramai dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, membenarkan ada beberapa lokasi wisata yang akan dibenahi bukan hanya dari dari APBD saja tetapi juga dibantu dengan dana APBN segera diusulkan.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

Beberapa objek wisata yang akan dibenahi tersebut antara lain, Kawasan Gosong Sanggora dan Tanjung Puting di Kobar, serta Kawasan Wisata di TN Sabangau juga akan ditingkatkan fasilitas pendukung serta infrastrukturnya.

Menurut Guntur, pembenahan lokasi wisata tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah pusat agar bisa dilakukan perbaikan terutama fasilitas infrastrukturnya dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca: Jelang Sidang Isbat Penentuan Lebaran Idul Fitri 2018/1439 H, Kemenag Rilis 97 Titik Rukyatul Hilal

"Kami berharap dengan kedatangan komosi terkait ke Palangkaraya belum lama tadi bisa membantu, untuk penambahan dana bagi peningkatan sarana dan prasarana wisata kita,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help