Berita Tanahlaut

Sopir Pikap Tewas Terpental Usai Terbalik di Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Tanahlaut

Muhsin Mawardi adalah korban kecelakaan lalulintas tunggal yang tidak tertolong, seusai dirawat di UGD Puskesmas Batibati,

Sopir Pikap Tewas Terpental Usai Terbalik di Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Tanahlaut
ist
Warga melihat sopir pikap tak sadarkan diri usai alami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (13/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keluarga dan tetangga Muhsin Mawardi (48) di Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut larut dalam suasana duka cita, Rabu (13/7/2018).

Muhsin Mawardi adalah korban kecelakaan lalulintas tunggal yang tidak tertolong, seusai dirawat di UGD Puskesmas Batibati, kemudian dirujuk ke rumah sakit daerah karena dalam kondisi tak sadarkan diri.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, hasil penyelidikan polisi, sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, kondisi jalan lurus, lingkungan permukiman dan aspal hotmix licin karena basah oleh hujan.

Mobil korban jenis pikap bak terbuka bernopol DA 9412 LD hitam, disopiri Muhsin Mawardi bersama istrinya, Rindiani (44) dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari.

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Saat mobil melintas di Jalan Nasional, batas antarwilayah Desa Ujungbaru dan Desa Nusaindah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 14.00 Wita, mengalami selip hingga terbalik.

Kondisi jalan di lokasi itu lurus, diduga penyebab mobil korban mengalami selip hingga terbalik karena dibelokkan hingga mengalami selip itu akibat menghindari tabrakan dengan pengendara roda dua di depannya.

Usai terbalik, mobil korban mengalami penyok di bagian atas sebelah kanan. Korban terkapar di sisi jalan tak jauh dari mobilnya tak sadar diri. Diduga terpental saat terbalik karena tak memasang sabuk pengaman.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, membenarkan dalam peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional Desa Ujung Baru, satu korban dinyatakan meninggal dunia.

Baca: 21 Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Untuk Sahabat, Teman, Pacar di Lebaran Ini

"Peristiwa kecelakaan tunggal. Pengemudi mobil mengalami cedera di bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Dilarikan ke rumah sakit di Banjarmasin. Namun, nyawanya tak tertolong meninggal dunia," katanya.

AKP Lalu Ryan Aditya mengimbau agar pengendara menjaga keselamatan berkendara dengan cara mengurangi kecepatan di daerah rawan kecelakaan lalulintas.

Diimbau kepada masyarakat yang memasuki wilayah Kabupaten Tanahlaut ingin berlebaran dan liburan di obyek wisata alam seperti pantai tidak menggunakan mobil angkutan barang jenis pikap atau mobil bak terbuka.

"Kami tegas bila melintas angkutan barang membawa penumpang, akan ditindak tilang. Ini antisipasi agar tidak terjadi korban jiwa," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help