Liga Spanyol

Thomas Lemar dari AS Monaco ke Atletico Madrid, Nilai dan Durasi Kontrak Belum Diketahui

AS Monaco memboyong Thomas Lemar muda hanya dengan mahar sebesar 4 juta euro atau sekitar 65 miliar rupiah

Thomas Lemar dari AS Monaco ke Atletico Madrid, Nilai dan Durasi Kontrak Belum Diketahui
VALERY HACHE / AFP
Aksi perayaan gol Thomas Lemar untuk AS Monaco dalam partai Liga Prancis kontra Toulouse di Louis II Stadium, Monako, 29 April 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atletico Madrid secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka selangkah lagi berhasil memboyong gelandang sayap AS Monaco, Thomas Lemar.

"Atletico de Madrid telah mencapai kesepakatan awal atas transfer Thomas Lemar dengan AS Monaco. Selama beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk menyelesaikan perjanjian transfer ini secara permanen," tulis ofisial Atletico Madrid di situs resmi klub.

Belum diketahui berapa nilai transfer Thomas Lemar dari AS Monaco ke Atletico Madrid.

Begitu juga dengan berapa lama durasi kontrak yang akan ditandatangani pemain berusia 22 tahun itu bersama Atletico Madrid.

Thomas Lemar bergabung dengan AS Monaco dari Caen pada Juli 2015 atau saat berusia 19 tahun.

Pada saat itu, AS Monaco memboyong Thomas Lemar muda hanya dengan mahar sebesar 4 juta euro atau sekitar 65 miliar rupiah.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs Transfermarkt, nilai jual Thomas Lemar saat ini sebesar 65 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah!

Hanya membutuhkan waktu singkat, Thomas Lemar langsung menjadi salah satu figur penting yang berhasil mengantarkan AS Monaco menjuarai Liga Prancis 2016-2017.

Pada musim tersebut, AS Monaco tampil sangat luar bisa dengan sukses mengangkangi Paris Saint-Germain dengan finis di puncak klasemen dengan selisih delapan poin.

Baca: Ternyata yang Terpilih Gantikan Zidane di Real Madrid Pelatih Timnas Spanyol Senilai 32 Miliar

Selain itu, AS Monaco juga berhasil melangkah jauh hingga semifinal Liga Champions sebelum disingkirkan Juventus.

Performa mengkilap Thomas Lemar pun membuat dirinya berhasil menembus skuat tim nasional Prancis untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Selaint ampil apik, Thomas Lemar juga merupakan pemain yang fleksibel dengan bisa menempati semua lini permainan sebagai gelandang serang.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help