Berita Balangan

Ini Titik-titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Balangan

Pantauan arus mudik yang melewati jalan di Kabupaten Balangan terbilang ramai lancar.

Ini Titik-titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Balangan
Banjarmasin Post/elhami
Suasana bundaran Kota Paringin, Kamis (14/6) siang.l 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pantauan arus mudik yang melewati jalan di Kabupaten Balangan terbilang ramai lancar. Terutama dipusat Kota Paringin, kemudian di Jalan A Yani yang merupakan jalan nasional.

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id bahwa titik rawan macet untuk di Balangan khususnya jalur lintas provinsi ada di dua lokasi.

Yaitu di Kecamatan Paringin dengan adanya Pasar Paringin, serta di Kecamatan Batumandi tepatnya di depan Ponpes Nurul Muhibbin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan AKP R Sudarto menyampaikan kondisi jalan yang ada di Kabupaten Balangan.

Sebagaimana diketahui kepadatan pengendara akan sangat terasa jelang perayaan idul fitri, baik malam ataupun siangnya, serta juga para pemudik.

Menurutnya, secara umum kondisi jalur di Kabupaten Balangan layak, namun ada beberapa titik yang saat ini proses pengerjaan, sehingga ada beberapa titik dilakukan rekayasa lalu lintas dengan satu jalur dua lajur.

Adapun titik-titik yang sangat rawan serta perlu diwaspadai para pemudik saat melintas di Balangan yaitu yang pertama jalur yang berada di Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi.

"Jalur dilokasi tersebut adalah jalur trek lurus, jadi kebanyakan karakteristik para pengendara jika menemui jalur lurus akan memacu kendaraannya lebih kencang, selain itu jalur tersebut juga berada dilokasi padat penduduk, dimana warga banyak beraktivitas seperti seringnya warga menyebrang, oleh karenanya jalur ini wajib diwaspadai," jelasnya.

Selanjutnya, jalur yang cukup rawan adalah tikungan di Kecamatan Batumandi, jalur ini strukturnya turun menanjak, banyak sekali kejadian kendaraan bermuatan berat yang oleng karena tak menguasai medan.

Yang tak kalah pentingnya adalah jalur A Yani mulai kantor Bappeda sampai dengan kantor Disdukcapil, karena di jalur ini sedang ada proyek betonisasi, oleh karenanya dijalur ini dibikin dua lajur dengan satu jalan.

"Perlu kehati-hatian serta kewaspadaan saat melintas disini, apalagi malam hari," tegasnya.

Yang berikutnya adalah jalur mulai Desa Rica sampai dengan Desa Sungai Ketapi, disini karakteristik jalan yang tak begitu lebar, banyak tikungan, juga padat perumahan penduduk yang beraktivitas.(banjarmasinpost. co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Budi Arif Rahman Hakim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help