Menguak Persiapan Pilkada Kapuas

Keterlambatan Datang Surat Suara Sempat Membuat Dagdegan Ketua KPU

Pengecekan dilakukan apakah ada yang rusak atau tidak. Pembongkaran surat suara, disaksikan petugas Panwaslih

Keterlambatan Datang Surat Suara Sempat Membuat Dagdegan Ketua KPU
jumadi
Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah tersenyum sambil memperlihatkan surat suara dengan latar belakang beberapa petugas kepolisian yang turut mengamankan surat suara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Surat suara yang ditunggu-tunggu untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sudah tiba di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (13/6) siang. Surat suara tersebut kini dalam pembongkaran di dalam koli berwarna oranye.

Pengecekan dilakukan apakah ada yang rusak atau tidak. Pembongkaran surat suara, disaksikan petugas Panwaslih, Ketua dan anggota KPU serta dari pihak Polres Kapuas. Tak lama setelah surat suara datang, puluhan warga yang sudah ditunjuk siap untuk melakukan pelipatan surat suara.

Untuk menjaga keamanan dokumen yang digunakan untuk pencoblosan, surat suara diamankan di Gesung GPU, Jalan Kalimantan. Sementara itu sekitar 10 anggota Polres Kapuas melakukan penjagaan ketat, dan sebagian petugas tampak bersenjata lengkap.

Baca: Jadwal & Prediksi Rusia vs Arab Saudi Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah yang ditemui di Gedung GPU mengatakan, surat suara yang datang jumlahnya baru sekitar 95 persen. Sementara sisanya akan datang hari ini, Kamis (14/6), yakni formulir C. Sehingga nantinya jumlahnya sudah mencapai 100 persen.

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia : Lengkap! Siaran Langsung Trans TV & Trans 7

Bardiansyah mengakui merasa lega surat suara sudah datang. Sebab direncanakan surat suara datang pada Jumat (8/6) sore. Namun karena ada sesuatu dan lain hal, maka surat suara datang Rabu (13/6) siang. Sehingga setelah dilakukan pelipatan, selanjutnya dikirim ke semua TPS.

Baca: Minal Aidin Wal Faizin atau Taqabbalallahu Minna Wa Minkum untuk Ucapan Selamat Idul Fitri

Bardiansyah sempat mengaku dag dig dug. Sebab untuk melaksanakan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tinggal menghitung hari saja. Pelaksanaan Pemilukada serentak dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018.

Dikatakanya, jumlah surat suara yang datang saat ini ada 134 kotak dan masing-masing kotak berisi 2.000 lembar surat suara. Namun dari 134 kotak, satu kotak berisi 1.170 lembar surat suara. Di bagian atas masing-masing kotak bertuliskan "Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas". (jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help