Lebaran 2018

Masjid Raya Sabilal Muhtadin Salurkan Zakat Fitrah Selepas Isya

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, melakukan penerimaan zakat fitrah.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin Salurkan Zakat Fitrah Selepas Isya
Banjarmasin Post Group
UPZ Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin menerima zakat fitrah dari warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari Raya Idulfitri 2018 sebentar lagi. Seluruh umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, melakukan penerimaan zakat fitrah. Tim UPZ yang terdiri dari enam orang itu, terlihat masih menerima zakat fitrah dari warga berupa beras maupun uang.

Satu di antara anggota tim UPZ yang ditemui Banjarmasinpost.co.id, Hasan (35) mengatakan zakat fitrah ini nantinya diserahkan pada yang benar-benar berhak menerimanya.

“Selepas salat Isya nanti malam bertempat di samping Aula Masjid Raya, kami akan menyalurkan zakat fitrah kepada sekitar 5.000 orang yang berhak menerima zakat,” Katanya, Kamis (14/6/2018).

Sebelumnya, Unit Pengumpul Zakat di lingkungan Masjid Raya ini, sudah melakukan penerimaan zakat fitrah sejak sepekan sebelumnya. "Kami sudah membuka penerimaan zakat minggu lalu, tapi hanya sampai Isya," katanya. 

Menunaikan Zakat Fitrah dilakukan tidak hanya sebagai penanda selesainya Ramadan, tapi juga sebagai sarana pembersih jiwa dan harta benda umat muslim. (Banjarmasinpost.co.id/Fajar Sauma Wardana).

Penulis: Fajar SW
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help