Mudik Lebaran 2018

Menjamurnya Penginapan Murah Bantu Pemudik di Bandara Syamsudin Noor

Bandara Syamsudin Noor terus berkembang, otomatis perekonomian di sekitar bandara pun makin bergairah. Diantaranya menjamur penginapan murah meriah.

Menjamurnya Penginapan Murah Bantu Pemudik di Bandara Syamsudin Noor
Banjarmasin Post Group
PENGINAPAN murah yang disediakan warga di sekitar Bandara Syamsuddin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU, - Bandara Syamsudin Noor terus berkembang, otomatis perekonomian di sekitar bandara pun makin bergairah. Diantaranya menjamur penginapan murah meriah.

Kondisi ini membantu para pemudik, khususnya para pemudik yang berasal dari daerah jauh. Hawasil misalnya. Pemudik asal Purukcahu Kalimantan Tengah ini sejak Rabu (12/06/2018) sore sudah berangkat dari daerah asalnya.

Tiba di kawasan Bandara Syamsudin Noor pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 Wita. Dia mengaku, tak kesulitan mencari tempat menginap karena di kawasan bandara banyak saja tempat menginap yang murah.

"Iya, saya sendiri mau mudik ke Surabaya, penerbangan Kamis pukul 13.30 Wita. Dari Purukcahu sampai Rabu malam, untung banyak tempat menginap, jadi tidak perlu tidur di area Bandara," ucap dia senang dan antusias karena bisa mudik ke kampung halaman.

Tarifnya pun terjangkau. Dia menginap satu malam hanya Rp 70 ribu. " Dengan adanya penginapan murah jelas terbantu, jadi bisa terhindar dari musibah ketinggalan pesawat," kata buruh perusahaan kayu ini.

Kamis (14/06/2018), meski agak lengang, namun geliat kedatangan calon penumpang melalui terminal kedatangan terus terjadi.

" Kemarin (Rabu) malah turun 9 persen paxnya," ucap Communication and Legal section head Bandara Syamsudin noor Adit Putra. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved