Menguak Persiapan Pilkada Kapuas

Pilkada Kapuas Dikatakan Sangat Rawan, Ini Sejumlah Faktanya

Ungkapan itu ditepis Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar. Sebab kedua belah pihak (kedua Paslon) sudah melakukan kesepatakan

Pilkada Kapuas Dikatakan Sangat Rawan, Ini Sejumlah Faktanya
jumadi
Pilkada di Kabupaten Kapuas Kalteng dijuluki sangat rawan. Tampak ratusan warga pendukung salah satu Paslon pada saat melakukan demo ke Kantor KPU Kabupaten Kapuas beberaoa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sempat tersiar bahwa beberapa kalangan menyebutkan kalau Pilkada di Kabupaten Kapuas sangat rawan. Sebab Pasangan calon cuma dua orang dan kedua Paslon ini pernah bertarung pada Pilkada tahun 2012 laku.

Ungkapan itu ditepis Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar. Sebab kedua belah pihak (kedua Paslon) sudah melakukan kesepatakan untuk melaksanakan Pilkada damai dan sejuk. Siapa yang kalah harus berlapang dada dan siapa yang menang jangan besar hati.

Namun demikian ratusan personil dari Polda Kalteng di BKO kan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Kapuas. Dua water canon dan beberapa armada mobil penghalau serta ratusan meter kawat berduri disipkan untuk menjaga sesuatu dan lain hal.

Baca: Gugatan Paslon dan Keterlambatan Warnai Penantian Surat Suara

Beberapa hari setelah dilaksanakan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, maka pada pelaksanaan Rapat Pleno Pasangan Calon, KPU sempat membuat kecewa salah satu Paslon dan itu diakui merupakan kesalahan KPU, pendukung salah satu Paslon melakukan demo. Ratusan massa simpatisan pendukung salah satu bakal calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas untuk elakukan aksi damai di depan kantor KPU Kapuas, pada Selasa (13/2) siang.

Baca: Keterlambatan Datang Surat Suara Sempat Membuat Dagdegan Ketua KPU

Mereka menyampaikan aspirasi ketidakpuasan pasca pleno penetapan KPU Kapuas, di mana dalam rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) Bupati - wakil Bupati Kapuas, Senin (12/2) kemarin, hanya menetapkan satu pasangan calon.

Seperti yang dikutif dari KPU Pusat bahwa ada beberapa provinsi yang sangat rawan terhadap Pilkada serentak. Dalam pernyataan itu Kabupaten Kapuas (Kalteng) tidak termasuk rawan. (jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved