Pelabuhan Sampit Tak Layak Lagi

Gubernur Kalteng Mendukung, Namun Keputusan Ditangan Menteri Perhubungan

Usulan sudah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kepada Dinas Perhubungan Kalteng

Gubernur Kalteng Mendukung, Namun Keputusan Ditangan Menteri Perhubungan
banjarmasin post group
Satu kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Sampit, Kotim, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Usulan pemindahan aktivitas pelabuhan untuk kapal angkutan penumpang sudah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kepada Dinas Perhubungan Kalteng untuk diteruskan kepada Kementerian Perhubungan RI.
Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, membenarkan rencana pemindahan aktivitas kapal angkutan penumpang yang saat ini terpusat di Pelabuhan Sampit ke Pelabuhan Bagendang.
Dia mengatakan, rencana tersebut juga sudah beberapa kali dibahas dalam rapat yang mempertemukan antara Bupati Kotim, H Supian Hadi dengan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. Termasuk dalam beberapa kali pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Provinsi Kalteng.
"Ya, kami masih mengupayakan rencana itu. Tetapi memang harus menunggu persetujuan dari pemerintah pusat, karena terkait pelabuhan tentu ada instansi berwenang di pusat yang menanganinya," tutur Aty.
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, ketika muarenbang bersama kementerian keuangan di Palangkaraya juga sempat mengutarakan dan mendukung rencana tersebut. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mulyadi Danu Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help