Bumi Murakata

Idul Fitri di HST Berlangsung Khidmat, Warga Ramai-ramai ke Open House Plt Bupati HST

Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berjalan khidmat dan penuh kedamaian.

Idul Fitri di HST Berlangsung Khidmat, Warga Ramai-ramai ke Open House Plt Bupati HST
Hanani
HA Chairansyah memberikan sambutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI-Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berjalan khidmat dan penuh kedamaian.

Pagi-pagi warga Bumi Murakata berduyun-duyun mendatangi mesjid atau lapangan terbuka untuk menyambul Idul Ftri dengan melaksanakan sholat eid.

Termasuk Plt Bupati HST H Chairansyah sejeluarga, bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, jajaran pemerintah daerah, tokoh maysrakat, alim ulama dan warga Barabai yang memenuhi halaman lapangan kantor bupati setempat untuk sholat ied.

"Ciptakan kehidupan yang membawa kebaikan bagi seluruh manusia, karena nilai manusia sejati adalah membawa manfaat bagi sesama," ujar Chairansyah dalam sambutan Sholat Ied (15/6/2018).

Plt Bupati Chairansyah menerima warga saat open house.
Plt Bupati Chairansyah menerima warga saat open house. (Hanani)

Sedangkan Khatib Sholat Ied Bapak Dr H Ahmad Yunani, Se, MA. Dalam khotbahnya, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisni ini menyebutkan tiga pilar utama dalam membangun peradaban umat.

"Pertama pemimpin yang adil dan tangguh, SDMyang berkualitas dan sistem yang benar dan kokoh", katanya.

Usai sholat ied, berserta seluruh jajaran Chairansyah menggelar open house dengan mengundang seluruh warga di HST di pendopo Bupati HST.

Sebelumnya, Chairansyah menggelar buka puasa bersama msyarakat HST dikediaman dengan dilanjutkan pada malam Idul Fitri H Chairansyah melepas ratusan peserta festival tanglong dari seluruh kecsmatan se HST bertempat di depan kediaman bupati HST. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help