Berita Tanahlaut

Ini Penjelasan Kasatlantas Soal Tabrakan Beruntun di depan SDN Pabahanan, Korban Luka-luka

Peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional atau tepat di tanjakan depan SDN Pabahanan, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari

Ini Penjelasan Kasatlantas Soal Tabrakan Beruntun di depan SDN Pabahanan, Korban Luka-luka
istimewa
Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut mengatur jalur lalulintas di Jalan Nasional, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, pasca kecelakaan lalulintas, Kamis (14/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional atau tepat di tanjakan depan SDN Pabahanan, Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (14/6/2018) sekitar pukul 11.00 Wita tidak menimbulkan korban jiwa.

Personel LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut yang tiba di lokasi berhasil membuat arus lalulintas lancar, pasca musibah kecelakaan tersebut.

Pengendara roda dua, jenis Vixion merah bernopol DA 3624 LAC, Hayatullah (37) dikabarkan hanya mengalami luka ringan. Warga Desa Handil Birayang Atas, Kecamatan Bumimakmur itu mengalami luka di kepala dan luka lecet di tangan kanan.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengatakan kronologis kecelakaan lalulintas itu melibatkan dua unit mobil minibus dan satu unit kendaraan roda dua.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2018, Cocok untuk WhatsApp, FB, Twitter atau Instagram

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Rusia vs Arab Saudi, Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Diawali dari mobil minibus merek Ertiga hitam metalik nopol DA 8340 AU dari arah Pelaihari yang melaju ingin mendahului kendaraan di depannya.

Belum berhasil menyalip, mobil yang dikendarai Asrun (53) PNS yang beralamat di Komplek BHP Rt.03/00 Gunung Besar, Kabupaten Tanahbumbu, mengalami kempes ban depan sebelah kanan.

Diduga Asrun tak mampu mengendalikan laju monilnya sehingga menabrak mobil dari arah jalur berlawan, mobil minibus jenis Toyota Avanza, Silver Metalik bernopol DA 7777 HA.

Mobil Avanza yang dikendarai Adji (56) anggota Polri yang beralamat di Komplels.Wengga Palm Indah Rt.40/07 Guntung Manggis Kota Banjarbaru tersenggol.

Baca: Hasil Rusia vs Arab Saudi, Tuan Rumah Rusia Unggul, Skor Babak Pertama 2-0 Piala Dunia 2018

Korban Hayatullah beriringan di belakang mobil Adji, turut terimbas. Mobil Ertiga itu berhenti setelah menghantam sepeda motor Hayatullah.

"Saya mengimbau agar pemudik dan pengendara sebaiknya mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dengan mengurangi kecepatan kendaraannya," katanya.

Peristiwa kecelakan itu sempat heboh di kalangan pengendara yang melintas dan warganet. Sebab, pengguna jalan yang melintas melihat kondisi kedua mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah.

"Ngeri kalau melihat bekas tabrakan. Cuma sudah ada petugas yang meminta untuk terus jalan sehingga tak sempat memotret. Aku juga membawa anak yang takut melihat darah," ujar Wuri Handayani, warga Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari yang melintas di sekitar lokasi kejadian menuju Pelaihari. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved