Techno

Pengguna Data Seluler XL di Banjarmasin Selama Ramadhan dan Lebaran Naik Hingga 45 Persen

Peningkatan trafik pelanggan pengguna jaringan telkomunikasi seluler selama Ramadhan dan Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah didominasi

Pengguna Data Seluler XL di Banjarmasin Selama Ramadhan dan Lebaran Naik Hingga 45 Persen
tribunnews.com
XL Axiata 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peningkatan trafik pelanggan pengguna jaringan telkomunikasi seluler selama Ramadhan dan Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah didominasi penggunaan paket data.

Dijelaskan Regional Sales XL Banjarmasin, Haris Mulyanto di Kalsel peningkatan trafik penggunaan data pelanggan XL Axiata di Kalsel mencapai 45 persen.

Besarnya alokasi penggunaan data untuk berkomunikasi ini makin menekan trafik penggunaan layanan voice dan SMS yang diperkirakan hanya meningkat sebesar 24 persen di momen Ramadhan dan Lebaran kali ini.

Angka peningkatan trafik layanan voice dan SMS tersebut menurut Haris cukup menurun dibanding penggunaan di momen yang sama di Tahun 2017 lalu.

Baca: Prediksi Skor Uruguay vs Mesir Grup A Piala Dunia 2018 Live Trans TV Malam Ini, Mohamed Salah Main

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Mesir vs Uruguay Piala Dunia 2018 Malam Ini

"Puncak peningkatan trafik layanan ini diperkirakan nanti pada H-2 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1439 H," kata Haris.

Mengantisipasi lonjakan trafik yang diperkirakan masih akan meningkat, menurut Haris, XL Axiata lakukan persiapan perawatan jaringan di berbagai lokasi.

Beberapa titik yang juga akan difokuskan termasuk di sepanjang jalur-jalur mudik dan area yang diperkirakan akan dipadati pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help