Berita Banjarmasin

Satu Keluarga Tunda Mudik demi Imam Muda

Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, diwarnai kiprah anak muda yang jadi imam Salat Id

Satu Keluarga Tunda Mudik demi Imam Muda
banjarmasin post group
Alfaris Muamar (kiri) berbincang dengan jemaah Salat Id di Masjid Ami Abdullah, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, diwarnai kiprah anak muda yang jadi imam Salat Id pada Jumat pagi (15/6/2018).
Di halaman SMAN 2 (Smada) Kompleks Mulawarman, salat dipimpin Taqy Malik (22). Sosok hafiz Quran itu sempat viral di media sosial saat perkara rumah tangganya ramai dibahas infotainment. Taqy yang berdarah Banjar, pulang kampung untuk merayakan Lebaran, setelah menyelesaikan pendidikan di Kairo, Mesir.
Sementara itu, salat hari raya di halaman Masjid Ami Abdullah di perumahan Persada Mas Jalan A Yani Km 8, Kabupaten Banjar, diimami remaja 18 tahun. Alfaris Muammar, baru saja lulus SMK.
Panitia penyelenggara hari besar Islam di masjid tersebut, memilih pemuda itu karena sebelumnya dia hampir satu bulan menjadi imam Salat Tarawih di sana. Ditemui seusai salat, Faris mengaku awalnya sempat deg-degan. Soalnya ini pertama kali dia jadi imam Salat Id.
"Sedikit gugup, tapi alhamdulillah lancar," ucap bungsu dari empat bersaudara anak pasangan H Adiansyah-Hj Mastainah itu.
Yang menarik, gara-gara ingin mendukung dan diimami sang putra, kedua orangtua dan kakak-kakaknya, pilih menunda mudik ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).
"Biasanya kami berlebaran di kampung. Tapi khusus tahun ini, tidak apa tertunda," ujar H Adiansyah yang terlihat terharu. (banjarmasinpost.co.id/m danu saputra)

Penulis: Mulyadi Danu Saputra
Editor: Mulyadi Danu Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved