Komunitas Pesepeda Ini Mengelar Silaturahmi Lebaran Dengan Kumpul di Jalan

Blower yang merupakan salah satu komunitas sepeda antik di Banjarmasin, menggelar pertemuan.

Komunitas Pesepeda Ini Mengelar Silaturahmi Lebaran Dengan Kumpul di Jalan
Banjarmasin Post Group
Komunitas Pesepeda Nyentri Nan Unik Menggelar Halal Bihalal di Depan Gerbang ULM, Jumat (15/6/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Beragam cara dilakukan untuk bisa bersilaturahmi menyambut datangnya hari kemenangan Idulfifri 1439 Hijriah.

Seperti yang dilakukan komunitas sepeda unik dan antik yang tergabung di Banjarmasin Low Rider (Blower) yang menggelar pertemuan dengan bersepeda bareng.

Sejumlah pesepeda yang nyentrik nan unik menggelar halal bihalal dengan turun ke jalan berkumpul bersama di depan gerbang ULM Banjarmasin, Jumat (15/6/2018) malam.

Ahmad Eka Fadlianto salah satu dedengkot Blower, mengatakan, inilah cara unik mereka menyambut datangnya hari kemenangan dengan berkumpul dan bersilaturahmi di jalan.

"Inilah cara kami bersilaturahmi meski tergolong sederhana ain lebih bermakna," kata pria yang akrab disapa Fadly ini.

Fadly menambahkan, dengan cara menggunakan sepeda andalan masing masing para anggota Blower datang ke tempat tujuan untuk bersantai.

Blower sendiri merupakan salah satu komunitas sepeda antik di Banjarmasin. Sepeda modifikasi ini banyak menarik minat warga karena bentuknya yang beda dari pada pada umumnya.

Untuk sepeda jenis modif, Fadly menerangkan, bisa beragam macam jenis sesuai keinginan pemesan sesuai frame (rangka sepeda) yang dipesan.

Namun biasanya kata dia paling banyak menggunakan sepeda mini yang lawas bisa frame sepeda mini laki atau pun yang cewek.

"Ini dikarenakan framenya sudah langka jadi harga framenya sendiri itu mahal walaupun bekas mas," sebut dia.

Selain itu lanjut dia frame sepeda mini juga sudah terbentuk dengan berbagai gaya sehingga lebih mudah memadukan frame keinginan si pemesan.

Fadly sendiri sudah bermain dengan sepeda kustom mulai kelas V SD. Awalnya sepeda ceper hingga sekarang sepeda lowrider karena hobi. Biasanya, bersama para penunggang lowrider yang lain, kumpul saat ada acara musik. Terutama Superman is Dead.

"Atau saat ini sering juga ikut meramaikan Banjarmasin Night Ride (BNR), Jumat malam ini (kemarin) di depan air mancur Mesjid Sabilal," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help