Kalteng

Jalan Penghubung Sampit ke Kuala Pembuang Ini Dikeluhkan Pemudik

Warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan menuju Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, keluhkan kerusakan jalan penghubung dua kabupaten itu

Jalan Penghubung Sampit ke Kuala Pembuang Ini Dikeluhkan Pemudik
banjarmasinpost.co.id/fathurraman
Salah satu titik kerusakan jalan di arah Sampit ke Kuala Pembuang 

BANJARMASINPOST.CO.ID , SAMPIT- Warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan yang ingin menuju Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga, Minggu (17/6/2018) mengeluhkan kerusakan jalan penghubung antar dua kabupaten tersebut.

Upaya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah dalam perbaikan jalan tersebut belum optimal dilakukan, karena ternyata masih banyak jalan aspal yang berlobang.

Bukan hanya itu, pada titik tertentu seperti arah Sampit ke Bagendang dan Samuda ke Kuala Pembuang masih ada jalan yang tidak beraspal sehingga ketika hujan lebat jalan tersebut menjadi becek dan licin, sehingga sangat rawan kecelakaan.

"Pada beberapa titik jalan masih rusak, saat hujan bahkan jalan menjadi becek dan licin sehingga banyak sepeda motor yang jatuh, saat lewat jalur tersebut, karena jalanya licin, dan becek serta berlubang," ujar Subhan, salah satu pengendara.

Pantauan di TKP, jalan penghubung dua kabupaten tersebut memang masih banyak rusak, karena berlubang akibat aspal terkelupas dan jalan belum beraspal yang mengakibatkan becek setelah hujan lebat mengguyur lokasi tersebut.

Sebeumnya, Pj Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki jalan untuk memudahkan arus mudik lebaran, namun memang tidak secara permanen, hanya tambal sulam sekadar agar jalan fungaional. (banjarmasinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help