Kota Banjarmasin

Wow, Lapas Banjarmasin Banjir Pengunjung, Hari Pertama Layanan Tercatat 4.187 Tamu Pengunjung

Lapas Kelas II A Banjarmasin banjir tamu pengunjung. Hari pertama, Sabtu (16/6/2018) kunjungan dibuka mencatat sebanyak 4.187 tamu pengunjung.

Wow, Lapas Banjarmasin Banjir Pengunjung, Hari Pertama Layanan Tercatat 4.187 Tamu Pengunjung
Humas Kanwil Kemenkumham untuk BPost Group
Ribuan pengunjung memadati Lapas Kelas II A Banjarmasin untuk menemui keluarga, sanak saudara ataupun kerabatnya yang menjadi warga binaan lapas setempat, Sabtu (16/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Momen lebaran Idulfitri dimanfaatkan masyarakat mengunjungi keluarga atau kerabatnya yang menjadi warga binaan di Lapas Kelas II A Banjarmasin.

Tercatat sebanyak 4.187 orang jumlah pengunjungi lapas pada pertama layanan kunjungan, Sabtu (16/06/2018).

Kunjungan di Lapas Banjarmasin dibagi dua sesi yaitu pagi pukul 08.00 s/d 12.00 Wita dan sore pukul 13.30 s/d 16.00 Wita.

Layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1439 H bertujuan memberikan kesempatan kepada warga masyarakat di Kalsel untuk bersilaturahmi dengan saudara, keluarga maupun kerabat yang saat ini sedang menjalani Pidana di Lapas Banjarmasin.

Kepala Kantor wilayah, Ferdinand Siagian dan kepala Divisi Pemasyarakatan nelalui Kabag Humas, Sugito, Minggu (17/6/2018) pagi menyampaikan apresiasi kepada para petugas Lapas dan Rutan se-Kalsel dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengunjung yang membesuk.

Menurutnya, sejatinya petugas hanya menjaga warga binaan namun dalam rangka pembinaan hak untuk dikunjungi pun merupakan bagian tugas dan fungsi lembaga ini, tentunya para pengunjung untuk tetap mematuhi peraturan di dalam Lapas dan Rutan dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang serta tertib saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas,

"Kepada para Petugas untuk tetap waspada dan selalu mengikuti sop dalam melakukan pemerikasaan dan tetap Teliti ketika meneriksa barang dan badan pengunjung walapun telah mengunakan peralatan x-ray dan metal detector, untuk memastikan tidak ada Narkoba atau barang yang dilarang lainnya masuk ke dalam selain itu Petugas agar melayani dengan Ramah setiap pengunjung sehingga para mereka merasa tenang bilamana ada sanak saudaranya yang dibina didalam Lapas dan Rutan ," papar Sugito.

Sementara itu Kepala Lapas Banjarmasin, Rudy CH Giil dalam laporan nya menyampaikan bahwa kunjungan hari pertama pembukaan layanan pascaIdulfitri, Sabtu (16/6/2018), mencatat total tamu pengunjung sebanyak 4.187 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved