Kota Banjarmasin

Wow, Sensasi Kuliner Terapung di Siring Piere Tendean, Jajan Makanan Bergoyang Basah-basahan

wisata kuliner di Banjarmasin dianggap unik, pasar terapung siring Piere Tendean. Sensasi jajannya badan digoyang-goyag gelombang sungai

Wow, Sensasi Kuliner Terapung di Siring Piere Tendean, Jajan Makanan Bergoyang Basah-basahan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pengunjung pasar terapung menuju kuliner dan rela basah-basahan saat berjalan di atas lanting 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Satu tempat wisata kuliner di Banjarmasin yang dianggap unik bagi sejumlah orang. Ya tempat itu merupakan pasar terapung yang menyajikan kuliner terapung di dalamnya.

Pada tempat kuliner yang berada di atas sungai itu, pengunjung disajikan sensasi goyangan gelombang dan basah-basahan ketika berjalan. Apalagi saat melewati lanting yang dinaiki banyak orang. Sesekali, air sungai Martapura tempat pasar terapung mengalir ke atas lanting tersebut.

Wisata pasar terapung tentunya bisa dinikmati di Siring, Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin.

Minggu (17/6/2018) ratusan pengunjung Siring Pierre Tendean menuju kuliner terapung. Disana mereka nampak asik memilih sejumlah menu yang ada. Sehingga lanting pun hampir dipenuhi orang-orang.

Pedagang makanan di pasar terapung, Fatimah mengatakan kuliner terapung memang selalu ramai pada Sabtu dan Minggu. Selagi tidak turun hujan.

Selain itu, bedanya kuliner terapung dibanding daratan, ia jelaskan memberikan rasa yang berbeda. Terlebih kuliner terapung masih merupakan jajanan makanan trasitional

"Disini pengunjung bisa menikmati makan sambil bergoyang karena ombak. Kalau menuju tempat ini pas lagi ramai juga lantingnya bisa basah," ucap perempuan itu.

Tak ayal, apabila pasar terapung di bantaran sungai martapura itu dikatakan memiliki sensasi berbeda. Karena berada di atas air dan harus terkena ombak akibat perahu wisata. Selain itu lanting yang masih traditional membuat air lebih mudah naik ketika beban di atasnya cukup berat.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved