Berita Hulu Sungai Utara

Ada Kursi Roda bagi pengunjung Candi Agung di HSU

Wisata Candi Agung di Kabupaten HSU saat liburan mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Ada Kursi Roda bagi pengunjung Candi Agung di HSU
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Wisata Candi Agung di Kabupaten HSU saat liburan mengalami peningkatan jumlah pengunjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Wisata Candi Agung di Kabupaten HSU saat liburan mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Biasanya pengunjung hanya 100 orang per hari namun pada musil liburan hingga 5000 pengunjung.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola candi agung menyiapkan dua unit kursi roda yang diletakkan di dekat pintu masuk.

Jalanan yang berada di sekitar candi agung juga ramah bagi penyandang disabilitas. Kursi roda yang disediakan untuk pengunjung juga tidak disewakan alias gratis. Semenjak idul fitri hingga saat ini sudah ada beberapa pengunjung yang menggunakan kursi roda tersebut.

"Orangtua yang pernah menggunakan, karena capek jika mengelilingi area candi agung yang cukup luas dengan berjalan kaki," ungkap Madi, penjaga Candi Agung.

Baca: Mengingatkan Lagi! Cara Menonton Live Streaming Piala Dunia 2018 dengan Mudah

Fasilitas lain yang juga tersedia adalah kursi panjang yang disusun rapi dibawah pohon rindang. Terdapat banyak penjual makanan dan minuman di luar dan dalam area candi agung.

Hal ini menambah kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola juga telah menyediakan cukup banyak twmpat sampah sehingga para pengunjung diharapkan menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempatnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help