Seputar Kalteng

Antisipasi Laka Lantas Dirlantas dan Wakapolda Kalteng Pantau Jalur Sampit- Ujung Pandaran

Banyaknya warga Kalteng yang menuju wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur

Antisipasi Laka Lantas Dirlantas dan Wakapolda Kalteng Pantau Jalur Sampit- Ujung Pandaran
Tribun Kalteng/Fathurahman
Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedy Prasetyo dan Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Aries Syahbudin , serta jajarannya, saat melakukan pemantauan langsung ke Pantai Ujung Pandaran Sampit, Kotim, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Banyaknya warga Kalteng yang menuju wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah hingga, Senin (18/6/2018) mendapat perhatian pejabat terkait di Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedy Prasetyo dan Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Aries Syahbudin melakukan pemantauan langsung ke Pantai Ujung Pandaran Sampit bersama jajarannya.

Dua orang petinggi Polda Kalteng ini, melalui jalur darat melakukan penelusuran jalur dari Palangkaraya hingga ke Pantai Ujung Pandaran sembari melakukan sosialisasi kepada warga agar mentaati ketentuan dalam berlalulintas.

Selama melakukan perjalanan dari Palangkaraya menuju Pantai Ujung Pandaran, rombongan juga memberikan imbauan kepada warga atau pengguna jalan agar berhati-hati selama menuju lokasi wisata pantai andalan kotim tersebut.

Baca: Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Pemerintah Siapkan Situs Online Pendaftaran di Sini

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dini bekerjasama dengan Polres dalam memberikan imbauan kepada warga yang berwisata tersebut.

"Memang kami banyak liat kendaraan roda dua menuju pantai, dan bahkan ada yang baik mobil bak terbuka, semua kami ambil tindakan preventif, agar mereka taat dalam berlalulintas, ini untuk keselamatan mereka," ujarnya.

Baca: Mengingatkan Lagi! Cara Menonton Live Streaming Piala Dunia 2018 dengan Mudah

Sementara itu, beberapa warga yang menuju Pantai Ujung Pandaran, mengatakan mereka ikut mobil bak terbuka, karena pemerintah tidak menyediakan kendaraan menuju pantai sehingga ketika ada truk atau mobil pikap ke arah pantai mereka ikut.

"Kami berharap ada mobil penumpang yang bisa mengantarkan kami ke pantai, selama ini tidak ada kendaraan penumpang yang mengantarkan kami ke pantai, makanya kami ikut kendaraan apa saja yang penting bisa sampai ke pantai," ujarnya. (banjarmasinpost.co id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved