Piala Dunia 2018 Rusia

Head to Head - Prediksi Skor Swedia vs Korea Selatan Grup F Piala Dunia 2018 Live TransTV Malam Ini

Jadwal Piala Dunia 2018 Grup F live Trans TV antara Swedia vs Korea Selatan (Korsel) diprediksi berlangsung seru. Laga Swedia vs Korea

Head to Head - Prediksi Skor Swedia vs Korea Selatan Grup F Piala Dunia 2018 Live TransTV Malam Ini
Swedia vs Korea Selatan (Sky Sports)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Piala Dunia 2018 Grup F live Trans TV antara Swedia vs Korea Selatan (Korsel) diprediksi berlangsung seru. Laga Swedia vs Korea Selatan disiarkan langsung (Live) Trans TV pukul 19.00 Wib pada Senin (18/6/2018) malam.

Tidak hanya disiarkan langsung di TV (Live TransTV), live streaming Swedia vs Korea Selatan dapat ditonton melalui aplikasi video digital MAXstream, Telkomsel. Aplikasi MAXstream bisa diunduh pelanggan Telkomsel melalui Google Play Store. Atau bisa juga lewat penyedia streaming lainnya salah satunya Yalla-shoot.com.

Korea Selatan terus menyiapkan senjata rahasia berupa eksekusi tendangan bebas untuk laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 kontra Swedia, Senin (18/6/2018). Niat memaksimalkan bola mati ini disampaikan oleh bek Timnas Korea Selatan, Jang Hyun-soo.

"Saya rasa bola mati akan menjadi kekuatan kami," tuturnya sebagaimana dilansir dari situs resmi AFC melalui Bolasport.com. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya menyadari bahwa laga melawan Swedia tidak akan mudah bagi Son Heung-min dan kolega.

Karena itu, sang pelatih menganggap para pemain Taegeuk Warriors mesti bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapat, termasuk lewat eksekusi bola mati. Tae-yong tidak main-main dalam menyiapkan tim asuhannya dalam skema bola mati.

Menurut Hyun-soo, kertas berisi detail pergerakan pemain dalam situasi bola mati ditempelkan di dinding kamar masing-masing di hotel dan ruang terapi. "Kami sangat bersiap, dan para pemain juga kebanyakan berbicara soal sepak bola, bahkan di waktu senggang," tutur Hyun-soo. "Kami tidak akan mencoba hal-hal baru, tapi fokus pada skema yang telah kami siapkan," kata bek milik klub Tokyo FC tersebut.

Menurut ofisial tim, para pemain sangat intensif melatih pergerakan mereka dalam situasi bola mati. Hal ini bahkan sudah berlangsung sejak Tae-yong mengumumkan daftar 23 pemain yang dibawanya ke Rusia 2018.

Korea Selatan diketahui memiliki sejumlah eksekutor bola mati andal. Son Heung-min dan Jung Woo-young piawai mengambil set-piece dengan kaki kanan, Lee Jae-sung serta Kim Young-gwon sebagai eksekutor kidal, sementara kapten Ki Sung-yueng dikenal dengan kualitas sepak bebas jarak jauh dan ketenangannya mengeksekusi penalti.

Head to head Swedia vs Korea Selatan :
Korsel 2-2 Swedia (12/11/2005)
Swedia 1-1 Korea Selatan (23/1/2005)
Korea Selatan 0-2 Swedia (1996)
Swedia 12-0 Korea Selatan (1948)

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Korea Selatan

Swedia (4-4-2): Olsen, Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth, Forsberg, Ekdal, Larsson, Durmaz, Berg, Toivonen.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu, Park Joo-ho, Kim Young-gwon, Kim Min-woo, Lee Yong, Ki Sung-yueng, Lee Jae-sung, Koo Ja-cheol, Jung Woo-young, Heung-min Son, Hwang Hee -chan.

Prediksi Skor Swedia vs Korea Selatan : 2-0
Walaupun tidak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Swedia diprediksi mampu mengatasi perlawanan Korea Selatan. Pasalnya, Swedia telah membuktikan diri dengan menyingkirkan Italia untuk dapat berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved