Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Nurdin Alias Mayor Kedapatan Simpan 27, 27 Gram Sabu di Dompet

Nurdin (48) harus berurusan dengan pihak berwajib dan harus bertanggung jawab karena menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Nurdin Alias Mayor Kedapatan Simpan 27, 27 Gram Sabu di Dompet
(Foto: Humas Polres HSS) Barang bukti yang diamankan dari pelaku Nurdin alias Mayor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Nurdin (48) harus berurusan dengan pihak berwajib dan harus bertanggung jawab karena menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Warga yang beralamatkan KTP di Jalan Kesehatan Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), ini diamankan karena menyimpan Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor keseluruhan 27,27 gram.

Pelaku diamankan pada Minggu, (17/6) pukul 21.00 WITA di Jalan Banyu Barau Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan, HSS.

Barang bukti yang diamankan berupa satu paket besar Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 15,72 gram, dua paket sedang Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 7,55 gram dan tujuh paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor 4,00 gram.

Kepada petugas Senin, (18/6), pelaku yang bekerja swasta ini mengaku mengedarkan narkotika jenis sabu karena terdesak dengan keperluan ekonomi.

"Belum lama berjualan, baru beberapa bulan terakhir ini ngedarkan sabu," katanya kepada petugas.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu membenarkan dengan penangkapan pelaku pengedar narkotika jenis sabu.

Pelaku diamankan oleh tim gabungan dari Satresnarkoba Polres HSS, anggota Polsek Kandangan dan Polsek Angkinang setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Nurdin alias Mayor diamankan di rumah tempat tinggalnya di Jalan Banyu Barau Kelurahan Kandangan Barat tanpa perlawanan," katanya.

Saat diamankan, barang bukti untuk satu paket besar Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 15,72 gram dibalut menggunakan gumpalan plastik dan lakban yang dimasukkan ke dalam dompet warna Hitam.

Sabu itu kemudian dibungkus menggunakan kotak rokok yang diletakkan di bawah westafel rumah tempat tinggal pelaku.

"Untuk dua paket sedang Narkotika jenis Sabu seberat 7,55 gram oleh pelaku diletakkan di atas tempat tidur dibawah seprei kamarmya," lanjutnya.

Sementara untuk tujuh paket kecil Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 4,00 gram disembunyikan oleh pelaku di kamar mandi yang disimpannya di tempat peralatan mandi.

Selain barang bukti sabu, juga ditemukan satu buah timbangan digital warna hitam dan satu pak plastik klip yang diletakkan di bawah lemari di dalam kamar tidur rumahnya serta dua buah ponsel.

"Pelaku dijerat Pasal 114 Jo 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres HSS untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help