Berita Tanahlaut

Pantai di Kecamatan Jorong Favorit Pilihan Pengunjung karena Hal Ini

Afit, warga Desa Jorong mengaku iringan mobil menuju pantai di wilayah Kecamatan Jorong sangat padat tapi lancar.

Pantai di Kecamatan Jorong Favorit Pilihan Pengunjung karena Hal Ini
Banjarmasinpost.co.id/Nurus Syobah
Pejabat Polda Kalsel meninjau dan berdialog dengan pengunjung pantai Takisung dalam rangkaian kegiatan pengamanan lebaran 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pantai di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut menjadi lokasi favorit pengunjung menikmati libur lebaran. Itu terbukti jalur arah ke Jorong dipadat pengendara roda empat, Senin (18/6/2018).

Afit, warga Desa Jorong mengaku iringan mobil menuju pantai di wilayah Kecamatan Jorong sangat padat tapi lancar.

Menurut Afit, dua pantai yang menjadi favorit pengunjung adalah pantai Asmara di Desa Muara Asamasam dan pantai Tingkatan Kiri atau Turki di Desa Swarangan.

Jika tahun baru 2018, pantai Menara di Desa Swarangan dibuka. Lebaran ini pantai itu ditutup karena pembangunan dermaga Swarangan.

Kepala Desa Karang Rejo, Mukhlis mengaku tahun ini pantai Menara tidak diperbolehkan untuk umum karena terdapat proyek pembangunan lanjutan dermaga Swarangan.

"Meski ditutup, masih saja pengunjung berdatangan. Tapi begitu tahu ditutup mereka memilih ke pantai Turki," katanya.

Sementara itu, pantai andalan, Takisung dan Batakan masih tetap menjadi lokasi pengunjung menikmati libur lebaran.

Pengunjung merasa nyaman karena di dua lokasi pantai itu didirikan posko terpadu yang memantau aktivitas pengunjung bermain air.

Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya bersama pejabat Polda Kalsel meninjau dan berdialog langsung dengan pengunjung di dua pantai tersebut.

Testimoni pengunjung juga diabadikan dalam instagram Humas Polres Tanahlaut saat rombongan pejabat Polda Kalsel melihat kesiapan pengamanan libur lebaran di jalur dan lokasi pantai Batakan dan Takisung. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help