Arus Balik Lebaran, Tak Ada Tambah Penerbangan Khusus

Diprediksi tidak ada lonjakan arus balik yang berarti di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Arus Balik Lebaran, Tak Ada Tambah Penerbangan Khusus
DOK CITILINK
Pesawat Airbus A-320 terbaru Citilink. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diprediksi tidak ada lonjakan arus balik yang berarti di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Maskapai penerbangan yang beroperasional bisa mengantisipasi arua balik, samahalnya arus mudik.

Distrik Manajer Citilink Indonesia Distrik Banjarmasin, Lenita Devi mengatakan, untuk arus balik pihaknya tetap menjalankan penerbangan reguler dan tidak ada ektra flight sama seperti arus mudik.

Dia menjelaskan, tidak ada ekstra flight karena diawal menjelang puasa mengadakan langsung penambahan flight Reguler untuk rute BDJ -CGK Jakarta PP menjadi tiga kali sehari. BDJ - SUB juga PP menjadi tiga kali dalam sehari dan BDJ - SRG sekali sehari.

“Memang seat nya pun dari Banjarmasin keluar masih posisi penuh, begitu juga flight yang masuk ke Banjarmasin mulai hari ini sudah penuh hampir semua flight kami,” katanya, Selasa (19/6/2018).

Baca: Jadwal Live Trans TV Kolombia vs Jepang Piala Dunia 2018 Grup H, Balas Dendam Shinji Kagawa Cs

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Rusia vs Mesir di Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Baca: Prediksi & Jadwal Live Trans TV Polandia vs Senegal Grup H Piala Dunia 2018 Malam Ini

Dia menjelaskan, pihaknya juga belum ada menawarkan promo khusus, tetapi jika beli harga tertinggi, penumpang bisa pilih seat didepan tanpa di kenakan biaya lagi. Bagi penumpang yang duduk di seat depan, tentunya lebih cepat keluar pesawat dan mendapatkan minuman serta snack.

Lenita memprediksi puncak arus balik sepertinya pada 24 Juni 2018 dan diperkirakan masih full sampai awal Juli. Harga tiket masih sesuai aturan pemerintah yang sudah ditentukan.

Distrik Manager Sriwijaya Air, Eri Soehaeri mengatakan, pada arus mudik dan balik tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Boleh dibilang tidak ada lonjakan yang berarti.

“Alhamdulillah arus balik sama seperti tahun lalu, kemungkinan sampai H plus tujuh. Semua seat kami penuh terisi,” imbuhnya.

Baca: Link Trans TV Tak Bisa? Ini Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 via Smartphone

Adapun Sriwijaya Air melayani rute penerbangan Banjarmasin - Balikpapan pukul 16.00 Wita, Banjarmasin - Makassar pukul 11.15 dan 16.00 wita. Banjarmasin - Kotabaru pukul 10.00 Wita, Banjarmasin - Batulicin pukul 10.00 wita dan Banjarmasin Sampit pukul 12.20 wita.

Rute balik, Balikpapan - Banjarmasin pukul 14.40, Makassar - Banjarmasin pukul 09.35 dan 12.45. Kotabaru - Banjarmasin pukul 11.10, Batulicin - Banjarmasin pukul 14.55, Sampit Banjarmasin pukul 08.00.

Manager Sales dan Services Garuda Indonesia Banjarmasin, Prasetyo Putro Santoso juga mengatakan hal senada. Tahun ini untuk arus mudik tidaklah terlalu tinggi, begitu pula untuk arus balik diprediksinya juga demikian.

“Layanan Garuda seperti biasa. Mulai dari pre journey, pre flight in flight post flight hingga post journey,” singkatnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help