Berita Banjarmasin

Hadapi Dua Event Nasional, Petenis Junior Kalsel Ini Tambah Porsi Latihan

Petenis junior putri Kalimantan Selatan (Kalsel), Lailatul Fajriya bakal mengarungi dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas)

Hadapi Dua Event Nasional, Petenis Junior Kalsel Ini Tambah Porsi Latihan
BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Petenis junior Kalsel, Lailatul Fajriya melakukan latihan di Lapangan Dharma Praja, Selasa (19/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis junior putri Kalimantan Selatan (Kalsel), Lailatul Fajriya bakal mengarungi dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) setelah lebaran.

Kejuaraan tersebut yakni Kejurnas Tenis Junior Detec Open 2018, yang berlangsung di Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 25-30 Juni mendatang. Kemudian dilanjutkan, kompetisi Thamrin International Junior Championships 2018, yang digelar di Klub Kelapa Gading, Jakarta, 3-8 Juli 2018 mendatang.

Menghadapi dua event tersebut, petenis yang akrab disapa Ella ini, tengah mempersiapkan diri melakukan latihan intensif secara mandiri.

"Karena tim Sentra masih belum latihan setelah lebaran saya latihan sendiri, kadang di lapangan korem atau di lapangan Dharma Praja setiap pagi. Sentra dijadwalkan senin depan mulai latihan lagi," ungkap petenis peringkat satu junior se Kalsel ini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Rusia vs Mesir Grup A Piala Dunia 2018 Live Trans TV Malam Ini

Tambahan porsi latihan tersebut, dimaksudkan Ella agar kondisi fisik dan sentuhan service, forehand maupun backhand tetap terjaga.

Pada gelaran Detec Open, atlet kelas 6 SD ini sudah pernah mencicipi pertandingan di tahun lalu. Diakuinya, pada perhelatan Detec Open 2017, Ella berhasil menembus babak delapan besar yang saat itu masih berusia 10 tahun namun ikut di kelompok umur (ku) 12 tahun.

"Detec Open ini merupakan turnamen besar, bakal diikuti petenis-petenis kuat lainnya. Dan saya harus bersaing dengan petenis senior. Semoga saya bisa tampil maksimal di Detec maupun di Thamrin Championship," ujarnya.

Baca: Jadwal Live Trans TV Kolombia vs Jepang Piala Dunia 2018 Grup H, Balas Dendam Shinji Kagawa Cs

Kendati tidak menargetkan medali, misi Ella di dua event ini ingin menambah jam terbang juga ilmu tenis lapangam dari para senior yang sudah malang melintang memgikuti kejuaraan.

Keberangkatan di dua turnamen ini ditanggung penuh oleh Pelti Banjarmasin. Selain Ella, tampak petenis junior putra, Fajrian Arrafie juga telah aktif latihan secara mandiri. Fajrian Arrafie juga tercatat sebagai petenis peringkat satu junior se Kalsel, yang bakal diproyeksikan ke Detec Open dan Thamrin Championship. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help